Manfaat Daun Dan Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Daun dan buah sirsak mampuh meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah proses pauaan. Daun dan buah sirsak ternyata memiliki banyak kandungan senyawa atau kandungan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia, diantaranya: Mengandung anonol, annocatalin, annohexocin, gentisic acid,annonacin, annomuricin, anomourine, caclourine, gigantetronin, linoleid acid, dnan muricapentosin.

khasiat daun dan buah sirsak

Senyawa - senyawa yang disebutkan diatas, itu mampu menjaga kesehatan tubuh kita dan meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap serangan penyakit. Kandungan seratnya juga berpungsi memperlancar pencernaan dan sembelit.

Khasiat
  • Meningkatkan napsu makan
  • Mengatasi pegal di pinggang
  • Mengatasi gangguan pegal-pegal dibadan
  • Mengatasi batu empedu
  • Mencegah kanker
  • Mengatasi asam urat
  • Mengatasi diare pada bayi
  • Mengatasi eksim
  • Mengatasi rematik

Berikut manfaat khasiat daun dan buah sirsak untuk mengatasi beberapa penyakit serta cara mengolahnya:

Mengatasi pegal dipinggang, batu empedu dan meningkatkan napsu makan
Ambil 100 gram sirsak yang sudah matang, dikupas dan diambil dagingnya, dan jangan lupa dibuang bijinya, lalu tambahkan air 50cc aduk sampai rata dan minum satu kali sehari 2 jam sebelum  makan pagi atau siang.

Mencegah kanker
Untuk menyembuhkan kanker ambilah 10 lembar daun sirsak yang telah tua serta dalam situasi yang baik. lantas bersihkan sampai bersih dengan air. lantas rebus dengan tiga gelas air, serta biarlah mendidih sampai cuma tersisi satu gelas. biarlah air rebusan dingin serta minum 2 kali sehari selama 1 minggu. Apabila memliki dampak yang baik, maka anda bisa meneeruskan meminum air rebusan tersebut.

Menyembuhkan asam urat
Ambil daun sirsak yang aga tua 10 lembar, lalu cici samapai bersih. Setelah itu daun sirsak dipotong-potong dan rebus daun tersebut dengan dua gelas air, sampai mendidih dan tersisa menjadi satu gelas. Kemudian diminum 2 kali sehari pagi dan sore.

Mengobati bekas luka luar
Sediakan daun sirak secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus, atau bisa juga diblender. Setelah itu tempelkan pada bagian tubuh atau kulit yang memiliki bekas luka, seperti: Bekas jerawat, bekas bisul, bekas luka bakar, bekas jatoh dan bekas ter iris pisau.

Menambah sistem kekebalan tubuh dan menghindari terjadinya infeksi
Siapkan 4 atau 5 lembar daun sirsak, kemudian rebus dengan 4 gelas air. Biarkan mendidih hingga airnya tersisa menjadi 1 gelas, setelah dingin saring dan minum 1 kali sehari.

Menyembuhkan diare pada bayi
Siapkan buah sirsak yang telah masak, lalu peras dan saring untuk di ambil airnya. Kemudian minumkan pada bayi yang sedang mengalami diare sebanyak 2-3 sendok makan.

Menyembuhkan eksim serta rematik
Tumbuk daun sirsak sampai halus serta tempelkan dibagian tubuh yang dirasa ngilu atau sakit dikarenakan rematik atau eksim. Lakukan cara ini dengan teratur 2 kali sehari.

                                                     ====================

Buah sirsak adalah buah yang sangat banyak mengandung manfaat khasiat untuk kesehatan tubuh manusia, oleh karena itu jangan ragu lagi untuk mengkonsumsinya.

Title : Manfaat Daun Dan Buah Sirsak Untuk Kesehatan
Description : Daun dan buah sirsak mampuh meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah proses pauaan. Daun dan buah sirsak ternyata memiliki banyak kandunga...