Khasiat Kacang Panjang Sangat Baik Untuk Kesehatan

Kacang panjang merupakan sumber protein yang dibutuhkan tubuh manusia, kacang panjang mampuh memenuhi kebutuhan protein bagi tubuh manusia. Selain mengonsumsi telur dan ikan, perbanyak makan kacang panjang setiap hari agar tubuh memperoleh asupan protein, terutama anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

manfaat khasiat kacang panjang

Nutrisi yang terkandung dalam kacang panjang berupa beta karoten, klorofil, protein, riboflavinserat, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, folat, tembaga, magnesium, mangan, potasium, zinc dan selenium. Selain itu kacang panjang bebas dari lemak jahat, kolesterol, rendah lemak dan sodium.

Berikut ini adalah manfaat khasiat kacang panjang untuk mengatasi beberapa penyakit serta cara mengolahnya:

Peluruh kencing
Ambil 100 gram seluruh bagian tanaman kacang panjang dan 20 gram kulit semangka, kemudian rebus dengan 500 cc air dan hingga tersisa airnya menjadi 200 cc. Setelah dingin saring untuk diambil airnya dan diminum.

Pembengkakan
Ambil 150 gram kacang panjang, 15 gram bawang putih, dan gula merah secukupnya, lalu dimasak menjadi sup dan dimakan secara teratur.

Sakit pinggang
Ambil 100 gram biji kacang panjang, 15 gram jahe merah, dan 20 gram kencur, kemudian rebus dengan air bersih sebanyak 400 cc dan hingga airnya tersisa menjadi 200 cc. Setelah dingin saring dan diminum airnya.

Meningkatkan stamina
Ambil 100 gram kacang panjang, 5 buah angco dibuang bijinya, dan 20 gram kencur, kemudian rebus dengan air sebanyak 500 cc dan hingga airnya tersisa menjadi 200 cc. Setelah dingin saring lalu tambahkan madu secukupnya, aduk hingga rata dan minum.

Batu ginjal
Ambil 300 gram kacang panjang dan 200 gram asparagus, kemudian diblender dengan air secukupnya hingga menjadi 200 cc lalu direbus hingga mendidih. Setelah dingin saring dan airnya diminum selagi hangat.

Kurang darah (anemia)
Ambil 300 gram kacang panjang, 200 gram anggur, dan hati ayam secukupnya dimasak sesuai selera dan dimakan secara teratur.

Obat nafsu makan
Ambil 200 gram kacang panjang, 40 gram temulawak, kemudian rebus dengan air secukupnya. Setelah dingin saring untuk diambil airnya, tambakan madu secukupnya lalu aduk hingga rata dan diminum.

Sembelit
Ambil 100 gram kacang panjang dan 100 gram daun ubi jalar dimasak sesuai selera dan dimakan secara teratur.

Anti kanker
Siapkan kacang panjang, buncis, brokoli, dan wortel secukupnya, dimasak menjadi tumisan atau sesuai selera. Dimakan secara teratur 2 kali sehar.

                                                         ===============

Kandungan Antioksidan serta fungsi antibakterial yang terdapat dalam kacang panjang, berkhasiat menurunkan risiko terjadinya kanker payudara dan leukimia (penyakit kanker darah). Kacang panjang juga bermanfaat untuk menghasilkan sel darah merah yang sehat.
Title : Khasiat Kacang Panjang Sangat Baik Untuk Kesehatan
Description : Kacang panjang merupakan sumber protein yang dibutuhkan tubuh manusia, kacang panjang mampuh memenuhi kebutuhan protein bagi tubuh manusia. ...