Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah mangga yang rasanya manis dan agak keasem - aseman, ternyata banyak sekali mengandung khasiat untuk kecantikan serta kesehatan tubuh manusia. Mungkin banyak sekali orang yang sudah mengenali buah ini, tetapi mungkin banyak juga yang belum tau tentang manfaat khasiat buah mangga tersebut.

manfaat khasiat buah mangga

Kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin B-3 dan B komplek, pektin dan serat yang diketahui didalam buah mangga, memiliki kadar yang tinggi dan membantu untuk menurunkan kolesterol khususnya lemak jahat

Berikut adalah manfaat khasiat buah mangga:

  • Menyegarkan kulit wajah
  • Mengurangi kelebihan panas badan
  • Memproteksi tubuh dari infeksi
  • Membersihkan aliran darah
  • Menghilangkan bau badan
  • Mengurangi rasa sakit
  • Melancarkan saluran pencernaan
  • Menyegarkan tubuh ketika lemes

Berikut ini beberapa penjelasan manfaat khasiat buah mangga untuk kesehatan dan kecantikan kulit:

Kaya vitamin C
Buah mentah yang mengandung banyak vitamin C bantu penuhi kebutuhan kalsium tubuh sehingga membuat tulang kuat. Nutrisi penting juga membantu tubuh melawan peradangan, dan membuat pembuluh darah jadi kuat sehingga lebih elastis. Vitamin C berperan dalam penciptaan sel-sel darah yang baru dan membantu menyerap zat besi serta mencegah pendarahan.

Baik untuk ibu hamil yang merasa mual
Mangga muda bisa membantu menurunkan intensitas dan meminimalkan frekuensi rasa mual. Jika teratur mengonsumsi mangga mentah, rasa mual bisa hilang total.

Menyehatkan mata
Selain kaya akan vitamin C, buah mangga juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Satu cangkir irisan mangga menyediakan 25 persen kebutuhan harian vitamin A, Itu menunjukkan bahwa mangga berkhasiat untuk mencegah berbagai penyakit mata seperti rabun ayam. pelunakan kornea, kekeringan pada mata, gatal-gatal pada mata dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan mata.

Proses pencernaan
Buah mangga memiliki enzim pencernaan yang dapat membantu pemecahan protein serta membantu proses pencernaan. Bahkan buah mangga mengandung enzim yang menenangkan perut dengan mencegah keasaman dan sembelit karena tinggi akan kandungan serat didalamnya.

Meningkatkan memori
Buah mangga memiliki kandungan jumlah asam glutamin yang cukup memadai, senyawa ini sangat bermanfaat khususnya untuk meningkatkan memori.

Kulit lembut dan bersinar

  • Kandungan serat dalam mangga sangat tinggi, termasuk juga Vitamin A yang sangat bermanfaat untuk kulit, mencegah kusam, mencegah pori-pori terbuka,dan mengatasi masalah jerawat, serta menghaluskan siku, lengan dan lutut.
  • Mengkonsumsi mangga secara teratur membuat warna kulit terlihat lebih merata, lembut dan lebih bersinar.
  • Vitamin C, dalam buah ini juga membantu pembentukan kolagen, yang membuat kulit lebih sehat. Phenol dan enzim dalam mangga baik untuk kecantikan kulit dan rambut, karena mangga mengandung vitamin B-3 dan B komplek yg sangat berguna untuk rambut.

Berikut ini cara mengolah buah mangga untuk mengatasi kulit wajah:

  • Siapkan satu buah mangga, lalu kupas dan buang bijinya, kemudian potong - potong dagingnya haluskan dengan blender.
  • Tambahkan dua sendok makan bubuk oatmeal dan dua sendok makan whipped cream pada buah mangga yang telah dihaluskan.
  • Aduk bahan secara merata sehingga terlihat seperti pasta dengan butiran yang agak kasar.
  • Masukkan campuran tersebut ke dalam kulkas, selama 10 menit.
  • Gunakan sebagai masker ke seluruh wajah, lalu diamkan selama 20 menit, bilas wajah denga memakai air hangat.

Cara mengolah mangga untuk dijadikan jus:
Siapkan 50 gram buah mangga yang sudah masak dan sudah dibersihkan, lalu dikupas, lalu masukan kupasan mangga kedalam blender, tambahkan air sebanyak 50cc, kemudian blender sampai halus. Minum jus ini 2 jam sesudah makan dipagi hari atau sore hari.

Itulah manfaat buah mangga serta khasiat buah mangga untuk kesehatan tubuh serta kecantikan wajah, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Title : Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Description : Buah mangga yang rasanya manis dan agak keasem - aseman, ternyata banyak sekali mengandung khasiat untuk kecantikan serta kesehatan tubuh ma...