Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Dan Kesehatan

Buah naga (Hylocereus polyrhizus) berasal dari Amerika dan tumbuh didaerah iklim tropis, buah ini memiliki banyak manfaat serta khasiat untuk kesehatan tubuh manusia dan juga sangat dibutuhkan oleh ibu ibu hamil. Bicara tentang buah naga, mungkin sudah banyak orang yang tau tentang buah naga atau mungkin juga ada yang sama sekali belum tau seperti apa buah naga. Buah naga sering kita temukan ditukang es, misalnya: es cream, es buah, es campur, dan jus.

manfaat khasiat buah naga

Berikut ini adalah KANDUNGAN yang dimiliki buah naga:
  1. Kandungan utama buah naga adalah vitamin C, asam folat, karoten, dan serat, yang semuanya sangat dibutuhkan oleh wanita hamil.
  2. Buah naga juga mengandung karbohidrat yang dapat memberikan energi tambahan untuk calon mama yang biasanya mudah lelah.
  3. Kandungan kalsium di dalamnya juga penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi mama serta calon bayi.
  4. Protein, zat besi, dan potassium, semuanya membantu tubuh meningkatkan ketahanan terhadap penyakit.
  5. Seperti buah tropis lainnya, buah naga mengandung fitokimia, sejenis antioksidan yang melawan penyakit.
  6. Vitamin B1 dalam buah naga diperlukan untuk membantu pertumbuhan janin, melancarkan pencernaan, membantu penyerapan protein, dan mengubah karbohidrat menjadi energi.
  7. Kekurangan vitamin, ini dapat membuat Ibu hamil merasa lelah dan mengalami konstipasi.

Berikut beberapa manfaat khasiat buah naga:

  • Cocok untuk ibu hamil
  • Dapat menurunkan kadar kolesterol
  • Dapat meningkatkan nafsu makan
  • Mencegah penyakit kanker
  • Dapat merawat kesehatan mata
  • Dapat merawat kesehatan kulit
  • Merawat dan menyehatkan jantung
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Menghambat terjadinya penuaan dini
  • Dapat memperkuat gigi dan tulang
  • Mencegah penyakit diabetes melitus
  • Mengandung zat besi (obat anemia)

Berikut ini beberapa manfaat khasiat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan serta cara mengolahnya:

Menjaga kesehatan tulang dan gigi
Kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi pada buah ini sangat baik bagi menjaga kesehatan tulang dan gigi kita. Mengkonsumsi buah ini secara teratur sangat baik bagi para manula untuk mencegah dari osteoporosis dan juga tulang keropos.

Mencegah diabetes melitus
Buah naga juga dipercaya dapat mencegah terjadinya diabetes. Buah ini dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Selain itu kadar gula yang terkandung didalamnya juga sangat kecil.

Menghambat penuaan dini
Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah naga membantu menjaga tubuh kita dari radikal bebas, sehingga mampu menghambat proses penuaan dini. Zat anti oksidan yang dimiliki buah naga dipercaya sama tingginya dengan zat antioksidan yang terkandung pada buah apel.

Menurunkan kadar kolesterol
Kandungan vitamin B3 yang terkandung bagi buah ini, bila dikonsumsi secara teratur mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Menghaluskan kulit wajah
Menurut ahli pengobatan tradisional China, dalam kebudayaan Tionghoa buah naga dipercaya menghaluskan kulit wajah sehingga tampil lebih cantik

Meningkatkan kekebalan tubuh
Buah naga memiliki kandungan vitamin C yang mampu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit dan juga baik untuk menjaga kesehatan kulit kita.

Meningkatkan nafsu makan
Bila memiliki balita yang susah makan, maka mengkonsumsi buah naga dipercaya bisa menaikan nafsu makan. Hal ini dikarenakan di dalam buah naga terkandung vitamin b1 dan b2 yang merupakan bahan baku suplemen untuk penambah nafsu makan.

Kulit buah naga
Manfaat dari tumbuhan ini bukan hanya terletak pada buahnya saja. Tapi ekstrak daun dan kulit buahnya dapat meningkatkan kelenturan pembuluh darah dan menghambat pertumbuhan sel tumor.
 
                                                       ================

Mungkin hanya itu yang bisa saya saya sampaikan tentang manfaat buah naga serta khasiat buah naga, yang berguna untuk ibu hamil dan kesehatan tubuh manusia dengan cara memakan langsung atau dibuat jus.
Title : Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Dan Kesehatan
Description : Buah naga ( Hylocereus polyrhizus ) berasal dari Amerika dan tumbuh didaerah iklim tropis, buah ini memiliki banyak manfaat serta khasiat un...