Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Ternyata buah pisang yang belum matang memiliki kandungan hemiselulosa yang cukup tinggi, yang membantu pembuangan lemak dalam darah. Salah satu manfaat pisang yang paling utama adalah untuk mengatasi gangguan pencernaan, seperti melancarkan buang air besar dan mengobati sakit maag. Pisang mampu menetralkan cairan asam lambung, untuk mengurangi iritasi akibat maag dengan melapisi permukaan lambung secara unik.

manfaat khasiat buah pisang

Buah pisang dapat membantu tubuh menyimpan cadangan kalsium, nitrogen, dan fosfor yang berguna untuk membangun perbaikan dan regenerasi jaringan. Pisang juga kaya akan vitamin dan mineral penting , seperti: vitamin B kompleks, vitamin C, kalium, magnesium, fosfor, zat besi, dan kalsium.

Berikut adalah manfaat khasiat buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan, serta cara meramunya:

Masker buah pisang mengobati jerawat
Hancurkan daging buah pisang yang telah matang atau menguning secukupnya, lantas oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama beberapa saat, lalu bersihkan. Ulangi selama beberapa hari hingga jerawat hilang dan kulit bersih.

Masker buah pisang untuk menghaluskan kulit wajah
Selain itu, bagi Anda yang bermasalah dengan kulit kasar dan kering, daging buah pisang pun bisa jadi solusi. Caranya, hancurkan pisang dan tambahkan dengan satu sendok madu. Gunakan sebagai masker pada wajah yang bermasalah. Rasakan betapa kulit wajah akan berubah menjadi halus dan lembut.

Kaya vitamin dan serat
Pisang memiliki lebih dua kali lipat karbohidrat dan lima kali lipat vitamin A dibandingkan apel yang diketahui sebagai buah penangkal kunjungan ke dokter. Pisang juga kaya akan potasium.

Sumber energi
Dengan mengkonsumsi dua pisang sehari, dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah energi ketika melakukan aktifitas sehari-hari.

Mengalirkan oksigen ke otak
Karena kaya akan potasium, maka pisang membantu sirkulasi oksigen ke otak dan juga mencegah tekanan darah tinggi dan stroke.

Melancarkan buang air besar
Bagi yang sering mengalami kesulitan buang air besar, santaplah pisang. Ini membantu mengembalikkan kelancaran pembuangan sisa tubuh.

Meningkatkan mood
Pisang membantu meningatkan suasana hati sehingga mood stabil dan terus positif sepanjang hari.

Mengurangi nyeri haid
Bagi wanita yang sering mengalami nyeri ketika haid, tidak perlu mengonsumsi obat-obatan atau zat berbahaya bagi tubuh. Hanya dengan memakan buah pisang yang sudah matang, keram dan nyeri diperut dapat berkurang

Mengobati sakit maag
Ketika telat makan dan perut sudah mulai pedih, makanlah pisang dan rasa sakit akibat maag akan segera berkurang karena pisang diketahui memiliki zat penangkal asam dalam tubuh.

Mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk
Gigitan nyamuk yang sangat menganggu dan gatal dapat hilang ketika kulit pisang dioleskan secara pelan-pelan ke daerah yang terkena gigitan nyamuk.

Menyembuhkan luka bakar
Caranya cukup dengan menumbuk pisang matang hingga lembek, dan balurkan diarea yang terbakar untuk meredakan rasa perih. Kemudian balut dengan perban kain untuk hasil lebih baik.

Manfaat buah pisang untuk ibu hamil
Selain kaya akan potassium, pisang juga mengandung banyak asam folat. Asam folat yang dikandung pisang juga sangat baik bagi pertumbuhan janin, sehingga disarankan untuk ibu hamil untuk mengkonsumsi buah ini.

Manfaat khasiat buah pisang yang sudah matang:
    • Menyeimbangkan air dalam tubuh
    • Membantu transportasi oksigen kedalam otak
    • Menurunkan tekanan darah
    • Mengobati penyakit luka lambung

    Cara membuat jus pisang untuk dijadikan sebagai obat tradisional
      Ambil 100gr pisang yang yang masih segar dan sudah matang, dikupas lalu masukan kedalam blender tambahkan air 50cc, kemudian nyalakan blender dan diamkan hingga lebur sampai rata. Minum jus ini siang atau pagi satu hari sekali.

                                                           ===================

      Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang manfaat buah pisang serta khasiat buah pisang, semoga bermanfaat bagi anda dan untuk  kita semua.

      Title : Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
      Description : Ternyata buah pisang yang belum matang memiliki kandungan hemiselulosa yang cukup tinggi, yang membantu pembuangan lemak dalam darah. Salah ...