Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Delima (Punica granatum) dikenal berasal dari daerah timur tengah, kemudian tersebar di semua daerah subtropik dan tropik, termasuk Indonesia.

khasiat delima untuk kecantikan

Vitamin C yang terkandung dalam buah delima bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil dan imunitas pada janin serta membantu penyerapan zat besi untuk pembentukan darah janin.

Kandungan

Pada daging buah delima banyak kandungan yang juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, di antaranya glukosa, mineral, fruktosa, maltose, tannin, asam sitrat, dan asam malat.

Khasiat

  • Daging buah delima bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengobati beberapa penyakit seperti: sakit tenggorokan, suara serak, tekanan darah tinggi, sering kencing, perut kembung, dan rematik.
Cara pemakaian:
Untuk obat luar, jus delima digunakan untuk berkumur-kumur atau digunakan sebagai kompres pada bagian yang sakit.

  • Biji buah delima juga memiliki khasiat sendiri, yaitu untuk mengobati batuk, keracunan, cacingan, dan menurunkan demam.
Cara pemakaian:
Biji dijus bersama daging buah dan diminum dalam bentuk jus buah.

  • Kulit buah delima mampuh mengobati penyakit seperti: disentri, diare, pendarahan rahim, sakit perut, radang tenggorokan, keputihan dan nyeri lambung.
Cara pemakaian:
Rebus kulit buah delima yang sudah di keringkan dengan air secukupnya hingga mendidih. Air rebusan tersebut bisa diminum atau bisa juga untuk dijadikan sebagai obat luar seperti untuk berkumur-kumur atau untuk mencuci pagina sebagai obat keputihan.

=============================================

Itulah manfaat khasiat buah delima untuk kesehatan tubuh manusia. Tapi bukan hanya buah saja yang memiliki khasiat, ternyata seluruh bagian tanaman delima memiliki manfaat khasiat lainnya, seperti: akar, daun, bunga dan kulit kayu juga memiliki kandungan dan manfaat khasiat lainnya.
Title : Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Description : Delima ( Punica granatum ) dikenal berasal dari daerah timur tengah, kemudian tersebar di semua daerah subtropik dan tropik, termasuk Indone...