Manfaat Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh

Tanaman kelor (Moringa oleifera), memiliki zat-zat kimia yang terkandung di daun nya dan dapat memberikan efek farmakologis, serta zat-zat yang berasa pahit, getir, dan pedas. Yang perlu harus kita ingat adalah, jangan menilai sesuatu dari bentuk atau tampilan nya saja, karena dibalik ukuran daun kelor yang kecil tersebut tersimpan manfaat kahasiat dan kandungan nutrisi yang sangat luar biasa.

manfaat khasiat daun kelor

Kandungan nutrisi yang di miliki daun kelor paling komplek jika di bandingkan dengan tumbuhan lain. daun kelor juga memiliki kandungan vitamin, mineral, dan mempunyai asam amino essensial. Asam amino ini tidak di produksi oleh tubuh maka dari itu ia harus disuplai dalam bentuk jadi.

Daun kelor memiliki manfaat khasiat untuk mengatasi beberapa penyakit, diantaranya:

  • Sakit kuning
  • Luka bernanah
  • Rabun ayam
  • Rematik, nyeri dan pegalinu
  • Menghilangkan flek diwajah
  • Sakit mata
  • Cacingan
  • Alergi
  • Penghancur batu ginjal

Berikut adalah beberapa contoh cara mengolah daun kelor untuk mengatasi beberapa penyakit dan untuk dijaikan herbal atau obat tradisional:

Skit kuning
Siapkan 3-7 lembar daun kelor tubuk sapai halus, tambahkan 1 sendok madu, dan 1 gelas air kelapa hijow, aduk hingga rata, kemudian saring untuk diambil airnya, dan minum secara rutin sampai sembuh.

Rematik, nyeri dan pegalinu
Siapkan 3 lembar daun kelor, tambahkan 1/2 sendok makan kapur sirih, lalu tumbuk hingga halus. Kemudian balurkan pada bagian yang sakit.

Luka bernanah
Ambil segenggam daun kelor, tumbuk hingga halus, lalu tempelkan pada bagian yang luka dar bernanah. Sebelum mengobati, luka harus dibersihkan terlebih dahulu.

Mengobati rabun ayam
Ambil batang daun kelor yang sudah dicuci bersih, dan hingga haluskan. Jika sudah halus campurkan air matang sebanyak 1 gelas dan seduh sampai mendidih. Lalu saring airnya dan tambahkan sedikit madu. Kemudian diinum sebelum tidur secara rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan flek di wajah
Haluskan daun kelor yang telah dicuci bersih secukupnya, jika sudah halus, oleskan pada wajah atau bisa juga dicampurkan dengan bedak yang biasa dipakai. Biarkan sebentar kemudian basuhlah wajah dengan air sampai bersih.

Sakit mata
Tumbuk halus tiga gagang daun kelor dan diberi air satu gelas, aduk sampai merata, diamkan sampai ampasnya mengendap dan gunakan airnya sebagai tetes mata.

Cacingan
Siapkan 3 gagang daun kelor, 1 gagang daun cabai, 1-2 batang meniran dan rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan hingga tersisa menjadi 1 gelas, saring rebusan air tersebut dan diminum secara rutin setiap hari.

Alergi
Siakan 3 gagang daun kelor, 1 siung bawang merah, dan adas pulasari secukupnya, lalu rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tesisa menjadi 2 gelas, kemudian disaring dan minum secara rutin setiap hari.

Penghancur batu ginjal
Daun kelor dibuat sayur bening, dimakan rutin setiap hari selama kurang lebih satu bulan, batu ginjal akan luruh dan keluar bersama air kencing.

                                                                    ==============

Itulah manfaat khasiat daun kelor untuk kesehatan tubuh manusia, lihat juga manfaat khasiat daun buah sirsak. Terimakasih, semoga bermanfaat bagi kita semua
Title : Manfaat Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh
Description : Tanaman kelor ( Moringa oleifera ), memiliki zat-zat kimia yang terkandung di daun nya dan dapat memberikan efek farmakologis , serta zat-z...