Manfaat Khasiat Cabai Rawit Untuk Kesehatan

Cabai rawit berada satu genus dengan tanaman cabai besar, secara umum dikenal dengan sebutan chili. Di Indonesia tamanan ini dikenal dengan beberapa nama local misalnya rawit, cabe setan, ladeau jarum, lado pendek, lado kutu, dan lacina slpane.

khasiat cabai rawit
Kandungan
Buahnya mengandung vitamin (A dan C), kapsaisin, alkaloid atsiri, resin, dan minyak menguap. Rasa pedas yang terdapat pada cabai itu berasal dari kandungan kapsaisin yang bermanfaat untuk memperlancar aliran darah dan pemati rasa kulit atau dapat mengurangi rasa sakit.

Cabai rawit memiliki beberapa manfaat khasiat untuk pengobatan, diantaranya:

Mengobati rematik
Sediakan bahan-bahan sebagai berikut: 15 buah cabai rawit segar, ½ ssendok kapur sirih, dan 1 buah jeruk nipis. Cuci cabai rawit hingga bersih, kemudian giling hingga halus, campurkan kapur sirih, dan air perasan jeruk nipis, kemudian diaduk hingga merata. Balurkan adonan tersebut pada bagian tubuh yang sakit dan ulangi pengobatan hingga rasa nyeri rematik hilang.

Sakit perut
Beberapa lembar daun cabai rawit dicuci bersih, kemudian digilinghingga halus, tambahkan ½ sendok kapur sirih ke dalam gilingan daun cabai tersebut, aduk kedua bahan hingga tercampur rata. Balurkan bahan tersebut pada bagian perut yang sakit. Ulangi pengobatan hingga dua kali, niscaya rasa sakit pada perut akan berkurang.

Meredakan demam tinggi
Giling daun cabai segar hingga halus, tambahkan 1 sendok minyak selada, kemudian aduk hingga rata. Tempelkan adonan tersebut pada ubun-ubun atau balurkan ke seluruh tubuh. Kemudian selimuti tubuh dengan selimut tebal.

                                                              ==============

Itulah manfaat khasiat cabai rawit untuk kesehatan, dan jangan lupa lihat juga manfaat khasiat lainnya di tanaman obat / obat tradisional
Title : Manfaat Khasiat Cabai Rawit Untuk Kesehatan
Description : Cabai rawit berada satu genus dengan tanaman cabai besar, secara umum dikenal dengan sebutan chili . Di Indonesia tamanan ini dikenal deng...