Rahasiah Manfaat Khasiat Tanaman Mahkota Dewa

Tanaman yang memiliki nama local simalakama ( melayu ), makutadewa, makuto mewo, makuto ratu, dan makoto rojo ( jawa ) ini belum diketahui daerah asalnya. Polifenol, tannin, sterol, dan terpen masing-masing zat tersebut memiliki khasiat farmologis yang penting untuk kesehatan dan pengobatan herbal

manfaat khasiat mahkota dewa

Mahkota dewa ialah salah satu tumbuhan yang mampu hidup pada ketingggian kurang lebih 3 meter, tumbuhan ini sering juga dimanfaatkan oleh masyarat untuk penghijauan dipekarangan rumah. Selain bermanfaat untuk pohon teduh, tanaman mahkota dewa dahulu juga dimanfaatkan untuk obar herbal alami yang sangat mujarab dan terbukti akan khasiatanya.

KANDUNGAN
  • Alkaloid, yaitu senyawa organic yang berfungsi mengeluarkan dan menetralisir racun-racun di dalam tubuh.
  • Saponin, yaitu senyawa yang bersifat antibakteri dan antivirus. Senyawa ini berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penggumpalan darah, dan mereduksi kadar gula darah dalam tubuh.
  • flavonoid, yaitu senyawa yang memiliki anti peradangan dan bekerja mencegah perkembangan kanker dalam jaringan tubuh.

Mahkota dewa mengandung senyawa alkaloida, plavonoid, polifenol, sapopin, tanin dan minyak atsiri. Tanin berkhasiat sebagai anti tumor. Senyawa plavonoid dapat memperkuat pembuluh darah, anti tumor serta dapat mengatasi diabetes.

Berikut beberapa manfaat khasiat dari tanaman mahkota dewa:

Mengobati disentri                               Mengobati lever
Mengobati jerawat                               Mengobati kanker
Mengobati tumor                                 Mengobati darah tinnggi
Mengbati plu / pilek                             Mengobati eksim/gatal-gatal
Mengobati jantung                              Mengobati diabetes militus
Hepatitis                                              Rematik dan asam urat

Berikut adalah beberpa pemanfaatan mahkota dewa untuk mengatasi penyakit, serta cara meramunya:

Diabetes Mellitus
Cara pengolahan: - Ambil 5-6 mahkota dewa, potong dan cuci. - Rebus bahan dalam 5 gelas air, biarkan kaldu sampai 3 cangkir air limbah - Saring air rebusan, minum 3 kali sehari (masing-masing 1 cangkir)

Kanker dan Tumor
Cara pengolahan: - Campur 5 gram daging kering dari tanah mahkota dewa dengan 15 biji putih, 10 gram dan 15 gram kaki ayam kering kering asam, cuci semua bahan - Rebus semua bahan dalam 5 gelas air, biarkan kaldu untuk 3 cangkir air limbah - saringan kaldu, tunggu sampai dingin dan minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas. Bahan minum satu jam sebelum makan

Hepatitis
Cara pengolahan: - Campur 5 gram daging kering mahkota dewa 15 gram dengan Asia Canella, 10 g dan 15 g daun sambiloto kering ,cuci semua bahan - Rebus semua bahan dalam 5 gelas air , biarkan kaldu untuk 3 cangkir air limbah - saringan kaldu, tunggu sampai dingin dan minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.

Rematik dan asam urat
Cara pengolahan: - Mix 5 g daging buah mahkota dewa, sidaguri akar 15 g, 10 g sambiloto kering, cuci semua bahan - Rebus semua bahan dalam 5 gelas air, biarkan kaldu untuk 3 cangkir air limbah - Ayak kaldu, biarkan dingin dan minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas. Bahan minum satu jam sebelum makan.

Dan masih banyak jenis penyakit lainnya yang masih bisa di atasi oleh tanaman mahkota dewa!

WARNING,,,!!!
Memakan buah mahkota dewa yang masih mentah akan mengakibatkan keracunan dan berakibat buruk pada ginjal. Untuk menjadikan buah mahkota dewa sebagai bahan obat, pada umumnya buah atau cangkang harus diiris dan dijemur hingga kering terlebih dahulu untuk menghilangkan unsur-unsur racun pada buah tersebut.
Title : Rahasiah Manfaat Khasiat Tanaman Mahkota Dewa
Description : Tanaman yang memiliki nama local simalakama ( melayu ), makutadewa, makuto mewo, makuto ratu, dan makoto rojo ( jawa ) ini belum diketahui d...