Khasiat Buah Tomat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Buah tomat sering sebut juga dengan sayur-sayuran, ternyata buah ini sangat berguna untuk kesehatan serta kecantikan, serta mampu mengatasi jerawat yang selama ini membandel di wajah, selain itu buah tomat juga mampu mengatasi wajah berminyak yang berlebih.

khasiat buah tomat
Buah tomat mampuh mendinginkan kulit dan menetralkan permukaan kulit menjadi lebih lembut dan kenyal.

Berikut beberapa manfaat khasiat buah tomat untuk mengatasi kulit wajah serta cara meramunya:

Manfaat buah tomat untuk mengatasi jerawat
Potong tomat menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah, untuk mengatasi jerawat yang parah masker tomat segar bisa digunakan. Buat bubur atau pasta tomat lalu oleskan pada wajah, biarkan selama satu jam, bilas dan gunakan pelembab. Lakukan secara teratur atau sebanyak yang anda bisa, jerawat dijamin akan mengering dan kulit kembali mulus.

Untuk mengatasi kulit berminyak
Parut tomat segar dan saring, tambahkan jus ketimun kecil. Oleskan jus dengan bola kapas ke seluruh wajah.

Untuk Menghilangkan Komedo
Tumbuk satu buah tomat dan tambahkan tumbukan alpukat sebagai kombinasi pembersih dan pelembab kulit, diamkan selama 20-30 menit dan bersihkan dengan air hangat. Dua kombinasi alami ini Kaya vitamin A, C dan E, yang bisa menenangkan dan membersihkan kulit wajah, cocok untuk kulit berminyak dan kering.

Membuat kulit lebih bercahaya
Jus tomat yang dicampur dengan madu secukupnya, sehingga menjadi pasta tebal, lalu oleskan campuran ini pada wajah dan bagian kulit yang diinginkan, bersihkan setelah 15 menit untuk mendapatkan kulit lebih halus dan bersinar.

Mengatasi peradangan
Parut setengah tomat dan campur dengan dua sendok makan yogurt polos pada wajah, leher, tangan dan kaki. Bilas setelah 20 menit.

Untuk Mengecilkan Pori Pori
Pori-pori besar bisa menjadi akses masuknya kotoran sehingga memicu terjadinya infeksi pori-pori. Ambil satu sendok makan jus tomat segar, tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis segar, gunakan bola kapas untuk menerapkan campuran ini pada wajah,Pijat dalam gerakan melingkar. Biarkan selama sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

=============================================

Berikut beberap manfaa khasiat tomat untuk kesehatan tubuh, diantaranya :

  • Membantu menurunkan risiko gangguan jantung
  • Menghilangkan kelelahan dan menambah nafsu makan.
  • Menghambat pertumbuhan sel kanker pada prostat, leher rahim, payudara, dan endometrium.
  • Memeprlambat penurunan fungsi mata karena pengaruh usia ( age-related macular degeneration )
  • Mengurangi risiko radang usus buntu.
  • Membantu menjaga kesehatan organ hati, ginjal, dan mencegah kesulitan buang air besar ( BAB ).
  • Menghilangkan jerawat.

Berikut beberapa contoh cara meramu meramu buah tomat untuk dijadikan oat tradisional

Darah Tinggi
Makan buah tomat segar sebanyak 1-2 buah pada waktu pagi hari, sewaktu perut kosong.

Kanker dan Jantung
Tomat dimasak seperti direbus, saus tomat, dan tomat yang berada dalam masakan, seperti sup, menyebabkan likopen pada tomat lebih mudah diserap sehingga lebih berkhasiat untuk mencegah kanker prostat dan penyakit jantung.

Mungkin hanya itu yang bisa disampaikan tentang manfaat khasiat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.
Title : Khasiat Buah Tomat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan
Description : Buah tomat sering sebut juga dengan sayur-sayuran, ternyata buah ini sangat berguna untuk kesehatan serta kecantikan, serta mampu mengatasi ...