Manfaat Khasiat Mimba Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kulit

Daun mimba terbukti menjadi sebuah keajaiban bagi orang-orang yang bermasalah dengan kulit, berkat anti jamur dan anti bakteri daun mimba sangat bermanfaat bagi orang yan memiliki kulit sensitif atau berminyak, berjerawat dan lain-lain.

khasiat tanaman mimba

Daun mimba mengandung vitamin C, yang membantu dalam menyingkirkan masalah kulit seperti komedo, pigmentasi, kusam dan penuaan sehingga meninggalkan kulit dengan cahaya muda.

Psoriasis adalah penyakit kulit yang tidak hanya menyakitkan, tetapi juga membuat kulit tampak dibakar. Masalah yang paling umum yang terkait dengan penyakit ini adalah kekeringan dan scaling. Manfaat minyak Mimba membantu dalam menyingkirkan gatal dan iritasi, hal ini juga membantu dalam menjaga kulit dilembabkan sehingga mengurangi kekeringan dan skala. Sifat anti-bakteri juga mencegah perkembangan setiap infeksi kulit lebih lanjut.

Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat tanaman mimba untuk mendapatkan kulit bercahaya, serta cara meramunya:

    • Rebus daun mimba sebanyak 20 gengam dalam setengah liter air sampai daun melembut dan berubah warna  menjadi hijau. Saring dan simpan dalam botol. Gunakan cairan ini sebagai toner kulit dengan hanya mencelupkan kapas bola ke dalamnya dan menyeka wajah anda setiap malam. Penggunaan teratur akan membantu dalam mengatasi jerawat, bekas luka, pigmentasi dan komedo.
    • Untuk jerawat gunakan mimba dengan membuat pasta dari daun mimba dan kunyit, gunakan dua kali seminggu. Penggunaan reguler akan membuat kulit yang cerah dan sempurna, anda juga dapat menambahkan sedikit paruttan mentimun dengan mencapurkannya.
    • Untuk keindahan kulit berminyak yang mencari beberapa kontrol sebum dapat membuat pasta dengan mencampurkan bubuk mimba dengan jus lemon dan sedikit yogurt, ini tidak hanya akan mencegah bantuan dalam mengendalikan kelebihan minyak, tetapi juga mencegah jerawat dan infeksi yang merupakan masalah umum yang terkait dengan jenis kulit.
    • Untuk mendapatkan kulit halus dan mulus, campurkan bubuk mimba dengan bubuk mawar kelopak, yogurt dan sedikit susu untuk membuat pasta halus. Tempelkan dan biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air yang dicampur dengan 2-3 sendok makan dari air mawar.
    • Untuk menyingkirkan pigmentasi dan noda pada kulit, campurkan bubuk mimba, tulsi bubuk, bubuk cendana dan air mawar untuk membuat pasta halus. Oleskan pasta pada wajah dan biarkan mengering sebelum  mencucinya dengan air dingin. Penggunaan teratur akan membantu menghilangkan noda-noda.
    • Mimba membantu menyingkirkan kekeringan kulit tanpa berminyak, sehingga memberikan efek yang sangat seimbang. Campurkan bubuk mimba dengan air dan beberapa tetes minyak biji anggur dan balurkan ke kulit wajah, lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
    • Daun mimba mengandung senyawa merangsang kekebalan dan sifat regeneratif yang membantu kulit untuk melawan patogen di bawah permukaan kulit sehingga menjaga kulit tetap kenyal. Menerapkan minyak nimba di wajah atau menambahkan bubuk mimba, membantu dalam menenangkan kulit dan mengurangi efek penuaan.
    • Daun mimba memiliki sifat anti inflamasi dan analgesik yang membantu dalam menenangkan kulit, jika anda menderita beberapa alergi kulit atau infeksi, rebus daun nimbi lalu dinginkan kemudian oleskan pada kulit yang alergi.

    Hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang manfaat khasiat mimba, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua.
    Title : Manfaat Khasiat Mimba Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kulit
    Description : Daun mimba terbukti menjadi sebuah keajaiban bagi orang-orang yang bermasalah dengan kulit, berkat anti jamur dan anti bakteri daun mimba sa...