Manfaat Khasiat Tanaman Krokot Untuk Obat Herbal

Kandungan dari tanaman krokot yang bermanfaat di antaranya adalah: Asam lemak omega-3, asam eicosapenteanoic ( EPA ), vitamin A, B, dan C, serta zat karoten. Krokot juga mengandung beberapa mineral penting, di antaranya magnesium, kalsium, potassium, dan zat besi. Krokot juga merupakan sumber antioksidan terbaik.


khasiat tanaman krokot
KHASIAT
Seluruh bagian tanaman krokot berkhasiat untuk dijadikan sebagai obat, sejauh ini telah diketahui bahwa tanaman krokot berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, di antaranya yaitu: Disentri, radang usus, diare akut, radang payudara, wasir berdarah, keputihan, gangguan sistem saluran kencing, sakit kuning, cacingan, dan sesak napas.

Berikut ini adalah beberapa resep untuk untuk menyembuhkan penyakit, serta cara meramunya:

RADANG AKUT USUS BUNTU
Segenggam krokot yang sudah bersih ditumbuk halus, kemudian diperas sehingga air perasan terkumpul 30 ml. Tambahkan gula pasir dan air matang hingga 100 ml, Aduk agar gula larut sempurna, kemudian diminum.

DISENTRI
Siapkan sebanyak 550 gr krokot segar diuapkan selama kerang lebih 3-4 menit, setelah itu krokot ditumbuk halus dan diperas airnya. Minum air perasan tersebut 3 kali sehari, takaran sekali minum adalah 50 cc.

GANGGUAN SALURAN KENCING
100 gr daun krokot dan 25 gr daun sendok dibersihkan, kemudian direbus. Saring airnya dan minum.

Hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang manfaat khasiat tanaman krokot semoga biasa bermanfaat dan berguna bagi kita semua.
Title : Manfaat Khasiat Tanaman Krokot Untuk Obat Herbal
Description : Kandungan dari tanaman krokot yang bermanfaat di antaranya adalah: Asam lemak omega-3, asam eicosapenteanoic ( EPA ), vitamin A, B, dan C, ...