Manfaat Khasiat Buah Dan Biji Nangka Sangat Dahsyat

Nangka merupakan sumber makanan yang kaya vitamin A, vitamin C, thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, zat besi, niasin, dan seng. Buah ini juga mempunyai serat yang rendah kalori sehingga baik untuk pederita penyakit jantung dan untuk kecantikan kulit.

manfaat khasiat buah dan biji nangka

Banyak orang ketika memakan buah nangka tidak memperdulikan dan membuang bijinya, namun ternyata biji buah nangka memiliki khasiat yang besar untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Biji nangka memiliki kandungan karbohidrat, serat, vitamin A, C dan B. juga mempunayai mineral yakni Kalsium, Seng, dan Pospor. 

Buah nangka sering di olah seperti: Dibuat es krim, jus, sayur, cendol, untuk penyedap rasa atau wangi makanan, dan ternyata bijinya juga memiliki banyak manfaat khasiat.

Manfaat Buah Nangka Untuk Kecantikan

  1. Mencegah dan menyamarkan keriput didekat bagian mata
  2. Menyembuhkan jerawat
  3. Mengatasi kulit berminyak
  4. Mengatasi kulit terbakar
  5. Kulit lebih bersinar
  6. Mengatasi noda wajah
  7. Mengurangi pigmentasi kulit pada bagian mulut dan dagu
  8. Menyembuhkan kutil berukuran kecil
  9. Merawat kulit kering
  10. Menyembuhkan luka ringan

Nangka memilki kandungan seperti kaya vitamin A, C, thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, zat besi, niasin, dan seng. Jadi sangat bagus untuk kesehatan, seperti:

  1. Mengatasi sembelit
  2. Menurunkan tekanan darah
  3. Mencegah anemia dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh
  4. Melindungi tiroid sehat
  5. Meningkatkan energi dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol
  6. Memperlancar gerakan usus

Berikut ini adalah cara meramu buah dan biji nangka untuk mengatasi kecantikan kulit dan  untuk kesehatan tubuh

Mengatasi jerawat
Anda bisa hancurkan buah nangka secukupnya hingga halus, kemudian oleskan ke kulit wajah secara merata, dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Mengatasi kulit berminyak
Halus buah nangka secukupnya, dan campurkan satu sendok makan minyak zaitun lalu oleskan pada wajah Anda sebagai masker hingga merata. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Mengatasi kulit belang
Anda dapat mencampurkan buah nangka yang sudah dihaluskan dengan dicampur sari buah lemon hingga berbentuk menjadi pasta kemudian Anda bisa oleskan menjadi lulur. kulit tubuh Anda akan lebih terlindungi serta kulit yang bewarna belang akan berkurang. Untuk hasil yang maksimal, gunakan dalam waktu seminggu selama sebulan.

Menjadikan kulit berkilau
Anda pasti tidak tahu bahwa biji nangka mempunyai khasiat tersendiri. Jika Anda ingin membuat wajah Anda semakin berkilau dan sehat, cukup Anda campurkan biji nangka dengan susu dan madu kemudian Anda jadikan masker. Kulit Anda akan semakin sehat dan tampak lebih bercahaya.

Mencegah kerutan
Gunakan biji nangka yang sudah kering, setelah itu rendam dalam susu dingin, lalu itu haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender, setelah itu gunakan sebagai masker, dan biarkan sampai mengering, setelah kering cuci wajah dengan air bersih.

Menghilangkan stres
Kandungan protein dan mikronutrisi yang sangat banyak dapat meredakan stres.

Membuat rambut tebal
Biji nangka ternyata dapat melancarkan peredaran darah, hal ini sangat baik untuk tubuh dan rambut.

Mencegah anemia
Zat besi yang terdapat dalam kandungan biji nangka dapat menambah kebutuhan tubuh dengan kandungan zat besi yang sangat baik dalam produksi darah.

Mencegah rambut rapuh
Kandungan vitamin A dalam biji buah nangka ternyata dapat menangkal rambut yang rapuh dan dapat menjaga kesehatan mata.

                                                              ===============

Nah, demikianlah artikel tentang manfaat buah nangka dan khasiat biji nangka yang sangat berguna untuk kecantikan dan kesehatan tubuh, akan tetapi jangan terlalu berlebihan memakan bah nangka,  karna sesuatu yang berlebihan itu tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Title : Manfaat Khasiat Buah Dan Biji Nangka Sangat Dahsyat
Description : Nangka merupakan sumber makanan yang kaya vitamin A, vitamin C, thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, zat besi, niasin, dan seng. Buah ini j...