Khasiat Buah Pir Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah pir mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, kecantikan, untuk ibu hamil dan masih banyak manfaat khasiat lainya. Tidak heran jika banyak orang yang menggemari dan mengkomsumsi buah pir secara rutin, tanaman ini berasal dari daerah beriklim tropis seperti Eropa bagian Barat, Asia dan Juga Afrika bagian Utara.

manfaat khasiat buah pir

Buah pir mengandung mineral, vitamin, dan kandungan senyawa lain yang berpotensi bagi kesehatan secara luas. Senyawa aktif dalam buah Pir adalah kalium, vitamin C, vitamin K, fenolik, folat(vitmin B9), serat , tembaga, mangan, magnesium, serta vitamin B.

Berikut ini adalah manfaat khasiat buah pir untuk kesehatan serta penjelasannya:

Mencegah penyakit jantung
Manfaat serat yang banyak ditemukan dalam buah pir akan mengurangi kadar kolesterol didalam tubu, sehingga akan memberikan perlindungan bagi tubuh dari penyakit jantung. Makan-makanan yang kaya serat seperti buah pir bisa mengurangi risiko stroke hingga 50 %.

Mencegah kanker
Kandungan serat tinggi dalam buah pir akan mengikat sel-sel karsinogenik dan membuangnya keluar dari tubuh dan mencegah kanker usus besar. Satu buah pir setiap hari bisa menurunkan resiko kanker payudara hingga 34 % pada wanita setelah menopause.

Menjaga kadar gula darah
Meskipun sedikit agak manis, namun buah pir memiliki indeks gliserin yang rendah dan tinggi serat, sehingga membantu mengendalikan kadar gula dalam darah dan mencegah diabetes.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Tingginya kandungan antioksidan, seperti vitamin C, A, dan Tembaga akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai penyakit.

Mencegah osteoporosis
Masalah tulang adalah kejadian yang sangat umum masa kini. Jadi dalam rangka untuk mempertahankan kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis, sangat penting untuk menjaga pH tubuh dan mencukupi asupan kalsium. pH tubuh bisa dipertahankan dengan jalan diet dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari. Pir kaya akan boron, yang dapat mempermudah penyerapan kalsium oleh tubuh.

Berikut ini adalah manfaat khasiat buah pir untuk kecantikan kulit, serta penjelasannya:

Perawatan kulit berminyak
Masalah kulit berminyak memang sangat mengganggu dan dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Untuk mengatasinya bisa menggunakan masker buah pir untuk wajah sekitar 3 kali dalam 1 minggu.

Menghaluskan kulit
Banyaknya kandungan serat pangan pada buah pir dapat menghambat penyerapan gula dalam aliran darah, sehingga zat tersebut tidak sempat merusak collagen yang dapat menjaga kulit anda tetap halus dan lembut.

Mencegah kerutan
Adanya kandungan vitamin C dan K pada buah pir dapat membantu anda mengurangi kerutan di wajah. Konsumsi buah pir secara rutin setiap hari agar manjaga dan menghilangkan kerutan di wajah.

Menghilangkan jerawat
Vitamin dan mineral pada buah pir dapat menjaga kekebalan tubuh dari dalam sehingga kulit anda akan lebih kebal terhadap berbga bakteri penyebab jerawat.

Manfaat buah pir untuk ibu hamil
Buah pir adalah salah satu jenis buah yang sangat aman dan bermanfaat jika di konsumsi oleh ibu hamil. Buah pir merupakan jenis buah yang rendah akan kalori dan juga mengandung banyak nutrisi yang sangat penting bagi ibu hamil

                                                          ==============

Salah satu vitamin yang paling serbaguna dalam tubuh manusia adalah Vitamin A. Sedangkan didalam buah pir tinggi akan vitamin A, dan senyawa lanjutan seperti lutein dan zea-xanthin. senyawa - senyawa tersebut bertindak sebagai antioksidan, serta bermanfaat untuk beberapa reaksi enzimatik dan fungsi organ. Dalam hal ini buah pir berkhasiat dapat mengurangi efek penuaan dini pada kulit, seperti keriput dan bintik - bintik akibat usia. Buah pir juga berkahasiat mengurangi kerontokan rambut, degenerasi makula, katarak, dan berbagai kondisi lainnya yang berhubungan dengan proses penuaan
Title : Khasiat Buah Pir Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Description : Buah pir mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, kecantikan, untuk ibu hamil dan masih banyak manfaat khasiat lainya. ...