Manfaat Khasiat Tanaman Keji Beling Atau Pecah Beling

Manfaat khasiat tanaman pecah beling banyak memiliki kandungan yang mampuh mengobati berbagai macam penyakit seperti: kanker, ginjal, asma, diabetes melitus atau kencing manis, tumor, dan sampai penyakit ringanpun seperti gatal terkena ulat, semut, dan lain lain bisa diatasinya.

khasiat tanaman keji beling

Tanaman ini mengandung kalsium karbonat dan mineral sangat tinggi, seperti kalium, kalsium, natrium, ferum, fosfor. Selain itu, tanaman ini juga mengandung asam silikat, katekin, tannin dan kafeina yang terdapat pada daun, kandungan daun yang lain, diantaranya adalah vitamin C, B1, B2. Kandungan kalium pada tanaman berfungsi melancarkan kencing dan penghancur batu dalam empedu, ginjal, dan kandung kemih.

Berikut adalah beberapa manfaat khasiat tanaman keji beling atau pecah beling untuk mengobati beberapa penyakit serta cara mengolahnya:

Kencing Kurang Lancar
Cuci daun pecah beling segar sebanyak 25grm sampai bersih, lalu rebus selama 15 menit dengan air bersih sebanyak 2 gelas. Setelah dingin saring dan minum setiap pagi atau siang hari.

Batu Ginjal
Siapkan daun keji beling atau pecah beling sebanyak 50 grm, daun ungu 7 lembar, kemudian cuci sampai bersih, lalu rebus dengan air sebanyak 4 gelas hingga airnya tersisa menjadi 2 gelas. Setelah dingin saring dan minum 3 kali sehari sebanyak 2/3 gelas.

Mengobati Sembelit
Cuci daun keji beling atau pecah beling sampai bersih, lalu rebus dengan air sebanyak 2 gelas dan hingga airnya tersisa menjadi 1 gelas. Setelah dingin saring dan minum satu kali sehari.

Mengobati Ambeien atau Wasir
Cuci sampai bersih daun keji beling atau pecah beling segar sebanyak 40 grm, lalu rebus dengan air bersih sebanyak 6 gelas dan hingga airnya tersisa menjadi 3 gelas. Setelah dingin saring dan minum 3 kali 1 hari sebanyak 1 gelas.

Mengobati Penyakit Tumor
Cuci daun pecah beling atau keji beling yang masih segar sampai bersih, lalu makan sebagai lalapan setiap hari secara rutin.

Obat Diabetes Mellitus atau Kencing Manis
Cuci daun keji beling atau pecah beling yang masih segar sebanyak 40 grm sampai bersih, lalu rebus dengan air sebanyak 6 gelas dan hingga airnya tersisa 3 gelas. Setelah dingin saring dan minum 3 kali 1 hari sebanyak 1 gelas. Atau bisa juga dengan cara memakannya langsung sebagai lalapan, dan jangan memakan makanan yang manis-manis.

Mengobati Penyakit Lever (sakit kuning) dan Menurunkan Kolesterol Tinggi
Makan daun keji beling atau pecah beling sebagai lalapan setiap hari, lakukan secara teratur dan jauhi makanan yang berlemak.

Obat Maag
Makan daun keji beling atau pecah beling sebanyak 3 lembar sebagai lalapan setiap hari, lakukan secara teratur dan jauhi makanan pedas atau asam.

Obat Gatal Terkena ulat atau semut hitam
Ambil daun keji beling atau pecah beling secukupnya, lalu gosokkan daun pada bagian yang gatal. Lakukan setiap 2 jam sekali sampai sembuh.

                                                            ================

Hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang manfaat tanaman keji beling atau khasiat tanaman pecah beling, semoga bisa berguna serta bermanfaat bagi kita yang membacanya.
Title : Manfaat Khasiat Tanaman Keji Beling Atau Pecah Beling
Description : Manfaat khasiat tanaman pecah beling banyak memiliki kandungan yang mampuh mengobati berbagai macam penyakit seperti: kanker, ginjal, asma,...