Khasiat Jambu Air Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Mengkonsumsi jambu air akan membantu tubuh terhindar dari dehidrasi, apalagi dikala cuaca lebih terik dari biasanya, kandungan airnya mampu menjaga metabolisme tubuh dan menjaga organ tubuh penting tidak kekurangan cairan terutama pada ginjal. Air memberikan kerja ginjal lebih optimal karena membantu mengeluarkan kotoran yang akan menyebabkan batu ginjal atau permasalahan yang lebih berbahaya seperti gejala kanker ginjal.

manfaat khasiat jambu air

Jambu air juga memiliki kandungan, yang tentunya memiliki manfaat khasiat bagi kebaikan tubuh. Diantaranya: Air, kalori, karbohidrat, protein, kalsium, besi, magnesium, fosfor, potasium, zinc, sodium, tembaga, mangan, vitamin A, vitamin C, thiamin, niacin, dan riblovon.

Berikut ini manfaat khasiat jambu air untuk kecantikan dan kesehatan tubuh manusia:

Baik untuk ibu hamil
Jambu air sangat bermanfaat untuk ibu hamil karena angka kecukupan gizi vitamin A yang dimiliki jambu air. Dengan mengkonsumsi sebanyak 1 kg jambu air, itu sangat bagus untuk kesehatan ibu hamil.

Mencegah dehidrasi
Jika kita mengkonsumsi buah ini, air yang dikeluarkan cukup banyak. Karena memang jambu air memiliki kandungan air yang cukup tinggi, yakni dari 100 gr buah jambu air bisa memiliki kandungan mencapai 93% sehingga sangat cocok untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Kandungan air yang melimpah dalam buah jambu air ini juga bagus untuk menjaga kesehatan ginjal dan pencernaan serta bisa meningkatkan rasa mood atau bahagia bagi yang mengkonsumsinya.

Meningkatkan kesuburan
Mungkin masih jarang mendengar bahwa jambu air bisa menjaga dan meningkatkan kesuburan bagi pria. Jambu air yang memiliki kandungan vitamin C yang dikenal sebagai antioksidan bisa menjaga kesehatan sel-sel tubuh, termasuk menjaga kesehatan sel-sel sperma yang telah rusak.

Mencegah diare
Mencegah dan mengatasi diare dengan bahan alami yang familiar di sekitar kita biasanya adalah daun jambu biji. Akan tetapi, ekstrak jambu air ternyata juga bisa mencegah datangnya diare. Selain itu bunga buah ini juga bisa untuk menurunkan demam dan panas pada anak-anak.

Menjaga kesehatan mata
Setelah kemarin kita membahas tentang bagaimana cara menjaga kesehatan mata dengan bahan-bahan yang alami, ternyata ada bahan alami lain yang bisa dipakai yaitu buah jambu air. Jambu air juga memiliki vitamin A, yang mana seperti yang kita ketahui bersama bahwa vitamin A merupakan vitamin yang baik yang sangat dibutuhkan oleh mata. Ketika Anda merasa lelah atau cepek karena terlalu lama beraktivitas di depan komputer, Anda bisa mengkonsumsi buah ini untuk mengatasinya.

Untuk kecantikan
Selain untuk kesehatan, ternyata buah ini juga bisa mendatangkan kecantikan bagi yang mengkonsumsinya. Hal itu disebabkan karena buah ini mengandung vitamin C. Vitamin ini selain untuk menjaga kesehatan tubuh dari serangan penyakit, juga dikenal untuk meremajakan kulit dari dalam.

                                                    ==================

Masih banyak lagi tentang manfaat khasiat jambu air yang belum saya sampaikan, dan untuk sementara mungkin hanya itu yang bisa saya sampikan. Yang belum di sampaikan sekarang, mungkin dilain watu akan saya sampaikan lagi lewat artikel ini.
Title : Khasiat Jambu Air Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Description : Mengkonsumsi jambu air akan membantu tubuh terhindar dari dehidrasi, apalagi dikala cuaca lebih terik dari biasanya, kandungan airnya mampu ...