Manfaat Khasiat Strawberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah strawberry merupakan sumber Vitamin C yang sangat baik, begitu pula halnya akan kandungan flavanoids dan phenolic acids. Strawberry juga mengandung fisetin dan memiliki level tinggi antioksidan dibandingkan buah lainnya.

Buah ini sangat rendah akan lemak jenuh (saturated fats), kolesterol dan sodium. Selain itu, buah strawberry juga termasuk sumber mineral potas, mangan, dan iron yang cukup baik, dilengkapi dengan beberapa vitamin seperti: Vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin K, dan masih banyak lagi vitamin - vitamin lainnya.

manfaat khasiat strawberry

Manfaat Khasiat Strawberry Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Antioksidan
Strawberry mengandung senyawa kimia yang disebut fenol, salah satu jenis fenol yang melimpah pada buah strawberry yang menjadikan buah ini berwarna merah terang. Antosianin dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh, yang mana dapat berperan sebagai agen antioksidan dalam tubuh.

Mangan
Mangan (manganese) adalah nutrisi penting yang bertindak sebagai antioksidan kuat dan agen anti-inflamasi. Dengan meningkatkan kadar superoxide dismutase (SOD), mangan tidak hanya membantu untuk melawan radikal bebas, tetapi juga mengurangi inflamasi sel–penyebab lain dari berbagai penyakit kardiovaskular.

Bagus untuk diet
Satu cangkir strawberry kurang lebih 255 gram, dapat memenuhi lebih dari 13% asupan serat harian yang disarankan. Kandungan serat dalam strawberry dapat membantu memperlancar pencernaan dan membuat kenyang lebih lama, serta dapat menurunkan tekanan darah.

Kesehatan mata
Penelitian menyatakan bahwa sajian tiga buah strawberry atau lebih, setiap harinya dapat menurunkan resiko degenerasi makula dan katarak yang berhubungan dengan usia hingga sepertiganya.

Kesehatan tulang
Mangan sangat baik untuk kesehatan tulang, selain itu mineral potasium, magnesium, dan vitamin K yang dimiliki buah strawberry, sangat baik dalam mempromosikan tulang yang sehat.

Anti-inflamasi
Senyawa fenol dalam strawberry dapat melawan banyak gangguan inflamasi, seperti: osteoarthritis, asma dan aterosklerosis, dengan menghambat enzim siklooksigenase (COX) dengan cara yang sama yang dilakukan obat aspirin dan ibuprofen. Strawberry tidak membawa efek samping yang tidak diinginkan seperti gangguan pencernaan.

Anti-kanker
Kombinasi agen antioksidan dan anti-inflamasi yang ditemukan dalam strawberry terkenal dapat melawan timbulnya berbagai bentuk kanker, itu berkat vitamin C, folat, dan flavonoid yang dikandungnya. Strawberry adalah pertahanan yang hebat untuk melawan sel berpotensi kanker.

Menutrisi tubuh
Manfaat buah strawberry bagi kesehatan sleanjutnya adalah menutrisi tubuh dan memberikan kecukupan kebutuhan tubuh terhadap vitamin C. Kebutuhan vitamin C orang dewasa perharinya dapat dicukupi dengan mengkonsumsi 8 buah strawberry (98 mg). Kebutuhan serat juga sekaligus bisa terpenuhi.

Mengatasi stres
Kandungan folat di dalam strawberry juga dapat membantu mengurangi depresi yang diakibatkan oleh pembentukan homosistein dalam tubuh. Berkat kandungan ini kadar serotonin dapat diantarkan ke dalam tubuh untuk memunculkan perasaan senang dan menghilangkan stres.

Menghilangkan kolesterol
Kolesterol adalah salah satu musuh tubuh, yang menyebabkan banyak penyakit terinfeksi dan terjangkit. Dengan kandungan gizi dan mineral dalam buah strawberry, maka kolesterol tubuh bisa disusut sedikti demi sedikit.

Meredam gejala stroke
Strawberry juga bermanfaat untuk meredam gejala stroke yang muncul. Stroke muncul karena aliran darah ke otak yang tidak lancar atau karena tersumbatnya pembuluh darah ke otak. Kandungan anti oksidan dalam buah merah strawbeery bisa mengatasi masalah yang berkaitan dengan stroke, sehingga perkembangan stroke bisa di hentikan.

Anti oksidan yang lebih kuat
Konsentrasi tujuh zat antioksidan yang ada pada strawberry lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, maka strawberry menjadi buah yang sanat efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh, yaitu proses hancurnya jaringan tubuh karena radikal bebas, dan termasuk proses yang bertanggung jawab bagi penuaan.

Menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat
Tidak hanya sebagai anti-aging, strawberry juga sangat efektif untuk menghilangkan noda kehitaman dan bekas jerawat. Dalam buah ini terdapat asam ellagic yang berfungsi sebagai pencerah kulit dan mengurangi bintik-bintik hitam pada kulit. Dengan mengoleskan jus strawberry memakai cotton bud pada wajah, dan diamkan beberapa menit, kemudia cuci wajah sampai bersih.

Mencerahkan kulit
Buah Strawberry juga menjadi buah kesehatan yang bagus untuk mengatasi kulit keriput dan kusam. Mengkonsumsi strawberry secara rutin akan membuat kulit anda cerah, bersinar dan indah.

Memutihkan gigi
Manfaat strawberry bagi kesehatan selanjutnya yaitu menjaga kesehatan gigi. Sering mengkonsumsi strawberry terbukti bisa memutihkan gigi dan membersihkan mulut. Bagi yang kuning gigi disarankan mengkonsumsi dan mengunyah buah strawberry sebagai langkah sederhan memutihkan gigi.

                                                   ==================

Ternyata sangat banyak manfaat khasiat strawberry yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh manusia dan kecantikan kulit, maka dari itu jangan ragu lagi untuk mengkonsusinya.
Title : Manfaat Khasiat Strawberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Description : Buah strawberry merupakan sumber Vitamin C yang sangat baik, begitu pula halnya akan kandungan flavanoids dan phenolic acids. Strawberry jug...