Cara Mengatasi Komedo Dengan Cara Alami

Komedo biasanya sering muncul pada jenis kulit yang berminyak dan memiliki pori-pori kulit yang besar sehingga mudah dimasuki debu atau kotoran, ini sebabnya sel-sel kulit yang telah mati akan mengeluarkan kelenjar minyak yang keluar dari pori-pori kulit, yang nantinya akan mengakibatkan terjadinya muncul komedo. 

cara mengatasi komedo

Ada dua macam jenis komedo, yaitu komedo terbuka dan komedo tertutup, bagi penguna make up khususnya para wanita ini perlu diperhatikan. Penggunaan make up atau foundation yang berlebihan dan jarang membersihkan kulit wajah itu merupakan salah satu penyebab munculnya komedo. Oleh sebab itu membersihkan sisa make up sebelum tidur wajib dilakukan agar wajah dapat terbebas dari kotoran penyebab komedo

Berikut cara mengatasi sekaligus menghilangkan komedo dengan menggunakan herbal tradisional alami dan mudah didapat:

Lobak
Lobak adalah sayuran sejenis wortel, tanaman ini sangat terkenal ampuh sebagai salah satu cara menghilangkan komedo, cukup dengan menjadikan lobak sebagai masker wajah, dan lakukan cara ini 1 minggu sekali sampai sembuh.

Putih telur
Dengan membalurkan putih telur pada wajah terutama hidung yang kerap menjadi tempat tumbuhnya komedo, lalu diamkan beberapa menit hingga mengering. Setelah itu cuci wajah dengan air hingga bersih.

Kacang kedelai
Selain digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan tempe, kacang kedelai juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya cukup mudah, dengan menjadikan kedelai sebagai jus, lalu usapkan pada wajah dan diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hinga bersih.

Garam
Selain digunakan sebagai bumbu dapur garam juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, caranya, campur garam dengan air hangat, kemudian gumakan untuk mencuci bagian wajah yg berkomedo tersebut dan digosok gosok secara perlahan, setelah itu cuci kembali wajah dengan air dingin hingga bersih.

Es batu
Dengan menggunakan metode terapi es batu untuk menghilangkan komedo, caranya cukup mudah. Dengan menggosok-gosokkan es batu secara perlahan dan merata pada wajah yang berkomedo, tujuannya adalah untuk memperkecil lubang pori pada hidung sehingga mencegah munculnya komedo, dan untuk hasil yang lebih maksimal dianjurkan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan krim pembersih wajah.

Jeruk lemon
Jeruk lemon memiliki sifat asam yang dapat mengurangi minyak pada wajah penyebab terjadinya komedo. Caranya, peras jeruk lemon kemudian balurkan air perasan tersebut pada area yang berkomedo, dan biarkan selama 1 malam, kemudian bersihkan di pagi harinya.

Pasta gigi
Pasta gigi atau odol juga kerap digunakan untuk menghilangkan jerawat besar atau jerawat batu, tapi ternyata kandungan fluoride pada odol juga bisa membantu menghilangkan komedo. Yaitu dengan cara mengolesi bagian hidung yg berkomedo dan diamkan beberapa saat, lalu cuci dengan air hinga bersih.

                                                        ================

Semoga langkah - langkah artikel diatas bisa membamnu menghilangkan komedo serta mencegah untuk datang kembali.
Title : Cara Mengatasi Komedo Dengan Cara Alami
Description : Komedo biasanya sering muncul pada jenis kulit yang berminyak dan memiliki pori-pori kulit yang besar sehingga mudah dimasuki debu atau koto...