Manfaat Minyak Jaitun Untuk Kesehatan Serta Obat Jerawat

Minyak zaitun mengandung (antioksidan nabati) yang sangat tinggi, maka sudah tidak asing lagi jika orang menjadikannya sebagai obat tradisional atau herbal untuk kesehatan. Sudah lama dilakukan penelitian terhadap kandungan minyak zaitun ini, karena memiliki manfaat yang sangat beragam khasiatnya, yaitu untuk kecantikan kulit serta untuk kesehatan tubuh manusia dan Ternyata memang benar. Setelah dilakukan penelitian oleh banyak ahli dalam dunia Kedokteran, mengungkapkan akan khasiat dari minyak zaitun ini.

manfaat khasiat minyak jaitun

Kandungan dan zatalami yang terkandung dalam minyak tersebut seperti: Vitamin A, C, D, E, K, asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat, asam stearate, asam palmitat, dan lignoserat. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung asam oleat, polifenol, asam lemak esensial, potassium, zatbesi, dan kalsium. Fenol yang ada di dalam minyak zaitun mengandung flavonoid yang memiliki peranan aktif sebagai antioksidan yang sangat bagus serta membantu menghambat proses oksidasi dari kolesterol jahat dalam tubuh.

Manfaat khasiat minyak jaitun

  • Mengobati rasa nyeri
  • Mencegah pikun
  • Penghambat proses kanker
  • Mencegah osteoporosis
  • Mampu mencegah penyebaran tumor
  • Mengcegah artritis
  • Mencegah penyakit jantung
  • Mencegah diabetes
  • Penyubur rambut
  • Menghilangkan ketombeb
  • Mengobati kanker
  • Menjaga kesehatan kulit
  • Menghilangkan jerawat

Berikut cara menggunakan minyak jaitun untuk mengatasi beberapa penyakit:

Menurunkan berat badan
Apabila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat minyak zaitun mampu membantu menurunkan berat badan anda. Setidaknya konsumsi 1-2 sendok makan setiap harinya dan 2 jam sebelum makan.

Melapisi luka pada lambung
Apabila mempunyai luka dilambung anda dapat mengkonsumsi minyak zaitun untuk melapisi luka tersebut. Selain itu minyak ini juga mampu mengurangi resiko radang usus.

Pelembab wajah alami
Dalam minyak zaitun terdapat kandungan zat Linoleic yang senantiasa mampu menjaga kulit anda agar tetap lembab. Caranya hanya cukup mengoleskan minyak zaitun pada kulit anda.

Mengobati jerawat
Siapkan minyak zaitun secukupnya, kemudian gosokkan ke seluruh wajah secara merata dengan pijatan lembut tangan anda, sebaiknya fokuskan pada daerah yang berjerawat. Setelah sekitar satu menit, letakkan handuk pada wajah anda yang sedang direndam dengan air panas, diamkan kurang lebih 1-2 menit untuk membuka pori-pori kulit wajah, lalu cuci dengan air bersih. Sebaiknya hindari mencuci wajah dengan sabun karena dapat membuat kulit anda menjadi kering.

Mencegah penyakit jantung
Caranya minumlah minyak zaitun sehari 2 kali sebanyak 2 sendok makan.

Menjaga kesehatan kulit
Siapkan minyak jaitun secukupnya, lalu oleskan pada kulit hingga merata ketika sedang mandi, maka kelembaban kulit tubuh akan terjaga dan terlihat lebih bercahaya. Lakukan cara ini dengan rutin.

Penyubur rambut dan menghilangkan ketombe
Campurkan minyak zaitun dengan shampo secukupnya, kemudian pake untuk berkeramas. Lakukan cara ini dengan teratur, sebanyak 3 kali sehari

Mudah bukan tips cara menghilangkan jerawat, menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan kulit, ayo tunggu apalagi segera coba cara ini dengan menggunakan  minyak zaitun dan segera rasakan hasilnya.
Title : Manfaat Minyak Jaitun Untuk Kesehatan Serta Obat Jerawat
Description : Minyak zaitun mengandung (antioksidan nabati ) yang sangat tinggi, maka sudah tidak asing lagi jika orang menjadikannya sebagai obat tradisi...