Cara Mengatasi Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat dapat dihilangkan atau disembuhkan bahkan bisa dicegah kemunculannya dikulit wajah kita, namun sayangnya bekas jerawat kadang tidak hilang begitu saja, apalagi bekas jerawat yang sudah cukup lama seperti bekas yang memerah dan hitam terlihat sangat mengganggu kulit wajah kita.

cara mengatasi bekas jerawat

Memang bekas jerawat sangat mengganggu dan membuat kita tidak percaya diri dan bahkan bikin kita minder, namun menghilangkan bekas jerawat tidak selalu harus pergi ke dokter kulit atau dokter kecantikan, karena menghilangkan bekas jerawat bisa kita lakukan di rumah dengan bahan bahan yang alami dan tidak memerlukan biaya yang mahal.

Cara Mengatasi Jerwat Agar Tidak Meninggalkan Bekas

Rajin Membersihkan Wajah
Untuk mencegah agar jerawat tidak berbekas sebaiknya biasakanlah untuk membersihkan dan mencuci wajah minimal 2 kali sehari. Karena air dipercaya dapat membantu menjaga kelembapan kulit untuk proses regenerasi pada kulit wajah.

Hindari Sinar Terkena Matahari
Saat sedang mempunyai masalah dengan jerawat sebaiknya hindarilah agar tidak terkena sinar matahari secara langsung, karena sinar UV yang berlebihan akan berdampak langsung pada kulit wajah yang baru sembuh dari jerawat. Hal tersebut dikarenakan jaringan kulit akibat jerawat yang terbentuk masih tipis dan sangat rawan jika terkana sinar UV.

Jangan Memencet Jerawat
Agar jerawat tidak meninggalkan bekas pada kulit wajah sebaiknya untuk menghindari agar tidak memencet jerawat, karena jika memecahkan jerawat akan menimbulkan bekas hitam pada kulit. Selain itu getah dari pecahan jerawat pada umumnya mengandung bakteri yang dapat mengakibatkan bagian lain yang terkena getah jerawat tersebut akan menimbulkan jadinya jerawat baru muncul kembali pada tempat yang lain.

Berikut Ini Adalah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cara Alami Dan Menggunakan Bahan – Bahan Herbal Tradisional:

Menggunakan madu
Khasiat yang terkandung dalam madu tidak hanya baik bagi tubuh bagian dalam, tetapi juga untuk bagian luar seperti kulit. Oleskan madu ke semua bekas jerawat atau bisa juga dijadikan masker karena dapat meringankan noda-noda bekas jerawat. Selain itu juga madu membuat kulit menjadi halus dan segar.

Menggunakan buah lemon
Air perasan lemon sangat efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang mengganggu kulit wajah. Selain menghilangkan bekas jerawat, lemon juga dapat mencerahkan warna kulit wajah dan juga mengembalikan warna kulit yang alami sehingga setelah bekas jerawat hilang warna cerah diwajahpun akan tampak.

Menggunakan buah tomat
Tomat yang memiliki kandungan vitamin A dan C ternyata sangat penting untuk kesehatan kulit wajah. Cara yang harus kita lakukan adalah: Ambil beberapa tomat kemudian potong tomat tersebut, letakkan potongan-potongan tomat tersebut ke bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkan selama 20 hingga 30 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini dalam seminggu sebanyak 4 kali. Lakukan secara rutin dan lihat hasilnya dalam jangka satu bulan.

Menggunakan perasan jeruk nipis
Ambil beberapa jeruk nipis, lalu peras untuk diambil airnya. Kemudian oleskan air perasan tersebut ke wajah yang ada bekas jerawatnya, biarkan sekitar 15 menitan kemudian bilas wajah dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

Menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun sudah dikenal sejak zaman dahulu, selain bisa digunakan sebagai bahan untuk memasak ternyata minyak zaitun juga sangat baik untuk kesehatan kulit.

Menggunakan ampas teh
Mungkin tidak semua orang tahu rahasia ini, ternyata ampas teh biasa digunakan sebagai obat alami untuk menghaluskan kulit wajah termasuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya yaitu dengan menempelkan ampas teh pada setiap permukaan wajah yang ada bekas jerawatnya.

Menggunakan buah timun
Dalam dunia kecantikan, timun dipercaya dapat membuat wajah terlihat cerah, halus dan lebih segar. Untuk menghilangkan bekas wajah dengan timun caranya cukup mudah, kita hanya perlu 1 buah timun kemudian iris tipis-tipis, lalu tempelkan dikulit wajah. Biarkan timun tersebut meresap kotoran di wajah selama kurang lebih 20-30 menit. Cara ini dapat dilakukan setiap hari sebelum tidur.

Menggunakan bawang merah atau bawang putih
Siapa sangka ternyata bawang merah atau bawang puith bisa mengatasi menghilangkan bekas jerawat, dan caranyapun cukup mudah. Caranya, sediakan beberapa siung bawang merah atau bawang puith, kemudian parut bawang tersebut dan tempelkan dibagian kulit wajah. Namun hati-hati jangan sampai terkena mata, karena bisa membuat mata menjadi perih.

Menggunakan buah pisang
Buah pisang dilang buah yang paling banyak disukai banyak orang karena rasanya yang enak dan lezat. Namun selain enak ternyata buah pisang juga mempunyai banyak manfaat dan khasiat untuk kecantikan, diantaranya yaitu: Untuk menghilangkan bekas jerawat dikulit wajah. Caranya sangat mudah, siapkan 1 buah pisang, kemudian haluskan dengan blender, lalu tempelkan dikulit wajah dan diamkan masker buah pisang tersebut selama kurang lebih 15 menit

Menggunakan buah alpukat
Buah alpukat juga bisa kita jadikan masker penghilang bekas jerawat dan juga dapat membuat kulit halus dan terlihat segar. Caranya juga sangat gampang, siapkan 1 buah alpukat, haluskan dengan blender lalu tempelkan dikulit wajah seperti layaknya memakai masker wajah..

Menggunakan buah pepaya
Buah pepaya biasa dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan, karena pepaya mengandung papain yaitu sejenis enzim yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Kita bisa menggunakannya dengan cara mengkonsumsi secara langsung atau dengan menggunakan masker yang dapat menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan pepaya yang sudah dihaluskan diwajah hingga mengering, lalu biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Menggunakan putih telur
Oleskan putih telur yang sudah disiapkan kebagian kulit wajah sebagai masker, tunggu hingga masker mengering lalu bersihkan dengan air. Selain bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam ternyata putih telur juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Menggunakan es batu dan air teh hangat
Bekas jerawat juga bisa dihilangkan dengan cara mengosok-gosokan secara pelan es batu pada bagian kulit wajah. Kemudian basuh dengan air teh hangat. Diamkan minimal 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air bersih.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang tips cara menghilangkan bekas jerawat, semoga bisa berguna serta bermanfaat bagi kita semua. Dan jangan lupa lihat juga tips – tips lain di halaman berikutnya.
Title : Cara Mengatasi Menghilangkan Bekas Jerawat
Description : Jerawat dapat dihilangkan atau disembuhkan bahkan bisa dicegah kemunculannya dikulit wajah kita, namun sayangnya bekas jerawat kadang tidak ...