Manfaat Khasiat Avokad Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Avokad (persea americana), tanaman buah yang berasaal dari Amerika tengah ini tumbuh liar di hutan-hutan, dan banyak juga ditanam dikebun serta dipekarangan yang lapisan tanahnya gembur, subur, serta tidak tergenang air. Di Indonesia tanaman ini tenar dengan sebutan (Alpukat).

khasiat avokad atau alpukat

Banyak kandungan - kandunga yang dimiliki avokad atau alpukat untuk kebutuhan tubuh manusia dan kecantikan kulit, kandungan - kandungan tersebut yaitu sebagai berikut:

  • Avokad mengandung 11 vitamin dan 14 mineral, juga kaya akan proteinm riboflavin (vitaminB2), niasin (vitamin B3), potasium (kalium),serta vitamin C.
  • Kandungan nutrisi yang dikandung satu avokad adalah: Fosfor 95mg, kalsium 23mg, zat besi 1,4mg, sodium 9mg, Potasium 1,3mg, Niacin 8,6mg,Vitamin A 660mg,Vitamin C 82mg.
  • Avokad mengandung lemak yang cukup tinggi, lemak yang terdapat pada avokad adalah lemak tak jenuh yang bersifat positif di dalam tubuh.
  • Kandungan kimia yang sudah diketahui dalam daun avokad adalah polifenol, quersetin, dan gula alkohol persiit. 
  • Sedangkan pada buahnya terdapat kandungan tanin, saponin alkoloida,dan flavonoid.

Berikut adalah beberapa penjelasanya:
    vitamin E dan vitamin A
    Kedua vitamin ini sangat berguna untuk membuat kulit menjadi lebih kenyal, terlihat awet muda, dan menghilangkan kerutan.

    Potasium dan kalium
    Kandungan ini memiliki manfaat sebagai pencegah pengendapan cairan dalam tubuh, mengurangi tekanan depresi, dan juga sebagai penurun darah tinggi.

    Lemak tak jenuh
    Kandungan lemak tak jenuh disini maksudnya buah avokad berfungdi sebagai obat alami untuk penurunan kada kolestrol darah, mencegah darah tinggi, penyakit jantung, stroke ataupun kanker.

    Asam oleat
    Merupakan antiOksidan yang dapat membasmi radikal bebas dalam tubuh akibat asap rokok dan lain sebagainya.

    vitamin B6
    vitamin ini berkhasiat untuk meredakan sindrom prahaid atau pramenstruasi.

    Zat besi dan tembaga
    Berfungsi untuk mencegah penyakit Anemia.

    Mineral mangan dan seng
    Berguna untuk meredakan tekanan darah tinggi.

    Khasiat

    1. Daging buah avokad memiliki khasiat untuk mengobati sariawan dan untuk melembabkan kulit. 
    2. Daun avokad berkhasiat mengobati sakit kepala, kencing batu, darah tinggi, mentruasi tidak teratur, saluran nafas membengkak, nyeri lambung dan nyeri syaraf. 
    3. Biji avokad berkhasiat untuk mengobati kencing manis dan sakit gigi.

    Berikut ini manfaat khasiat avokad (Alpukat), untuk mengatasi beberapa penyakit serta cara mengolahnya:

    Mengobati penyakit batu ginjal
    Ambil 10 lembar daun alpukat, seduh dengan 100 ml air panas, lalu minum airnya 2 kali sehari pagi dan sore sampai batu ginjal keluar.

    Mengobati sakit perut
    Abil 5 grm daun alpukat segar, 5 grm akar temu kelinci, 6 grm rimpang kunyit segar, daun pegagan segar sebanak 6 grm, dan Air 115 ml. Kemudian rebus semua bahan tersebut hingga mendidih, setelah dingin saring dan minum air rebusan 1 kali sehari sebanyak 1 gelas.

    Mengobati sakit pinggang
    Ambil 5 helai daun alpukat, rebus dengan 2 gelas air hingga airnya tersisa menjadi 1 gelas, lalu diamkan air rebusan daun alpukat tersebut selama 1 malam dan di minum esok harinya. Dimiinum 1 kali sehari dalam waktu 1 minggu.

    Cara mengobati hipertensi
    Ambil 3 helai daun alpukat yang sudah dicuci bersih, seduh dengan segelas air panas, saring dan dinginkan lalu minum, lakukan cara ini 1 kali sehari.

    Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang manfaat khasiat tumbuhan avokad, dan jangan lupa lihat juga manfaat khasiat buah sirsak.  
    Title : Manfaat Khasiat Avokad Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
    Description : Avokad ( persea americana ), tanaman buah yang berasaal dari Amerika tengah ini tumbuh liar di hutan-hutan, dan banyak juga ditanam dikebun ...