Khasiat Buah Melon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

Buah melon mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga, karena buah ini sangat mudah dicari dan banyak sekali orang yang menyukainya. Buah melon mempunyai banyak kandungan air dan memiliki kandungan nutrisi, yang tentunya sangat berguna serta dibutuhkan untuk kesehatan, kecantikan dan kesegaran tubuh.

manfaat khasiat melon

Buah melon sangat baik untuk dikonsumsi demi menjaga kesehatan, kecntikan dan kesegaran tubuh karena buah ini memiliki banyak kandungan dan nutrisi, kandungan yang dimiliki buah melon diantaranya: Vitamin A, Vitamin B, Vitamin (B1 dan B2), Vitamin C, Fosfor, Protein, Kalsium, Karotenoid, Kolagen, dan Adenosin.

Berikut ini adalah beberapa manfaat khasiat buah melon untuk kesehatan tubuh:

  • Bagus untuk diet
  • Menjaga kesehatan
  • Meningkatkan energi
  • Menyembuhkan eksim
  • Menjaga kecantikan kulit
  • Mengatasi panas dalam
  • Mencegah penyakit kanker
  • Menjaga kesehatan mata
  • Mengurangi resiko terkena penyakit jantung / stroke
  • Membantu penyembuhan penyakit ginjal
  • Membantu melancarkan buang air besar

Berikut ini penjelasan khasiat kandungan yang ada didalam buah melon untuk mengatasi beberapa penyakit dan untuk kesehatan tubuh:

Mencegah terjadinya impotensi
Kandungan asam amino pada buah melon dapat memproduksi arginine yang berfungsi untuk mencegah terjadinya impotensi

Melancarkan buang air besar
Kandungan serat pada buah melon dapat melancarkan buang air besar.

Menjaga kesehatan mata
Kandungan betakoroten dalam buah melon dapat menjaga kesehatan mata dan dapat meningkatkan ketajaman dalam penglihatan pada mata.

Anti kanker
Buah melon memiliki kandungan zat yang disebut karotenoid yang tinggi, sehingga buah ini dapat mencegah kanker dan juga menurunkan resiko serangan kanker paru - paru, serta mampuh mencegah dan membunuh bibit kanker sehingga buah melon sangat baik untuk dikonsumsi.

Anti stroke dan mencegah penyakit jantung
Kandungan spesial buah melon yaitu mengandung antikoagulan yang disebut adenosine mampu menghentikan penggumpalan sel-sel darah yang dapat menyebabkan stroke atau penyakit jantung.

Menjaga kesehatan kulit
Kandungan kolagen dalam buah melon akan membuat kulit menjadi halus, juga bekerja untuk penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit.

Membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan eksim
Buah melon melon memiliki daya diuretik yang sangat baik sehingga dapat membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Buah melon juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit asam urat.

Meredakan mules
Seperti yang kita ketahui bahwa melon memiliki kandungan air 95% kandungan air dari buah melon memberikan efek menenangkan. Tingginya kandungan air dalam buah melon mampu meredakan sakit maag. Didalam buah melon juga banyak mengandung vitamin seperti Vitamin A, B dan C serta mengandung protein, kalsium dan fosfor.

Meningkatkan energy
Didalam buah melon mengandung vitamin B yang berfungsi untuk memproduksi energi untuk tubuh. Kandungan yang ada didalam buah melon diperlukan untuk memproses gula dan karbohidrat, sehingga melon memberikan energy yang cukup besar.

Untuk diet
Melon mejadi makanan ideal untuk menurunkan berat badan, karena buah melon rendah sodium, bebas lemak, bebas kolestrol serta rendah kalori. Dengan mengkonsumsi buah melon, perut akan merasa kenyang karena buah ini memiliki kandungan air yang tinggi. Kandungan manis buah melon membuat tidak tergoda untuk mengkonsumsi premen yang memiliki kalori tinggi.

Hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang manfaat khasiat buah melon, semoga bisa berguna serta bermanfaat bagi kita semua.
Title : Khasiat Buah Melon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit
Description : Buah melon mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga, karena buah ini sangat mudah dicari dan banyak sekali orang yang menyukainya...