Kasiat Kemiri Untuk Kesehatan Rambut Dan Kecantikan

Sudah cukup lama kemiri dikenal sebagai bahan alami yang bisa dijadikan sebagai penyubur rambut dan juga menguatkan rambut. Kandungan protein dan mineral yang terkandung dalam biji kemiri berkhasiat untuk menguatkan rambut dan mencegah rambut rontok.

Kemiri mengandung kilokalori, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, dan zat besi. Selain itu di dalam kemiri juga terkandung vitamin A, vitamin B1, vitamin C, asam folat, serta fitosterol yang dapat menghambat pembentukan kolesterol.

manfaat khasiat kemiri

Bukan cuma buah atau bijinya sajah yang memiliki manfaat khasiat, ternyata kulit batang pohon kemiri juga berkhasiat untuki kesehatan. Diantaranya untuk melancarkan buang air besar, mengatasi infeksi lambung dan mengobati disentri.

Berikut Ini Adalah Manfaat Khasiat Kemiri Untuk Mengatasi Beberapa Penyakit, Serta Penjelasannya:

Mengatasi Buang Air Besar Berdarah
Ambil 20 gram kulit batang pohon kemiri, lalu rebus dengan 400 cc air bersih dan hingga airnya tersisa menjadi 200 cc. Setelah itu saring dan diminum selagi hangat.

Mengobati Sakit Perut, Disentri, dan Diare
Ambil 10 gram kulit batang kemiri, lalu rebus dengan 400 cc air dan hingga airnya tersisa menjadi 200. Setelah itu saring dan diminum selagi hangat.

Mengatasi Sembelit
Ambil 1 buah kemiri, 2 siung bawah merah, 30 gram daun urang aring, 10 gram kayu manis, 5 gram pulosari, ditambah 6 gram adas, dan setengah sendok garam, tumbuk semua bahan tersebut hingga halus. Kemudian rebus dengan 1 liter air dan hingga aitnya tersisa menjadi 500 cc, setelah dingin saring dan diminum 2 kali sehari.

Mengobati Demam
Ambil minyak kemiri secukupnya, tambahkan 15 gram akar pulutan, lalu rebus dengan air secukupnya sampai mendidih. Saring dan minum selagi masih hangat.

Berikut Ini Manfaat Khasiat Kemiri Untuk Kecantikan Kulit:

Mengencangkan kulit
Kandungan Vitamin E yang tinggi pada minyak kemiri ternyata bermanfaat sebagai steroid kulit, sehingga kulit menjadi lebih elastis dan kekencangannya makin terjaga.

Mencegah kanker kulit
Secara keseluruhan, kandungan Vitamin E, saponin dan antioksidan penting seperti flavanoid dan polifenol berguna untuk mencegah radikal bebas yang merusak permukaan kulit dan menyebabkan terjangkitnya kanker kulit.

Penyubur rambut
Dengan mengoleskan minyak kemiri ke bagian rambut seperti halnya menggunakan minyak rambut, itu akan membantu menyuburkan rambut, membuat rambut lebih kuat, rambut tidak mudah rontok, membuat rambut lebih hitam dan segar.

Peremajaan kulit
Pemijatan yang menggunakan minyak kemiri hangat mampu melancarkan peredaran darah bawah kulit, sehingga regenerasi sel permukaan kulit akan mudah terjadi

Mengatasi jerawat dan flek flek hitam
Cukup dengan mengambillah sepuluh butir kemiri, kemudian haluskan dan ditambahkan dengan satu cangkir susu atau santan. Setelah kemiri dan susu tercampur rata, tambahkan satu sendok jahe yang sudah diparut. Setelah semuanya selesai olahan lulur kemiri siap untuk digunakan dan pelan - pelan dalam mengolesakannya.

Berikut Ini Adalah Cara Membuat Minyak Kemiri
  • Ambil 15 buah buah biji kemiri, kemudian dicuci bersih
  • Kemiri diblender sampai halus dengan menambahkan sedikit air
  • Gunakan kain bersih untuk memeras kemiri yang sudah dihaluskan
  • Peras kemiri tersebut seperti memeras santan
  • Rebus hasil perasannya hingga cokelat kehitaman dan menjadi berminyak pekat
  • Dinginkan dan simpan dalam wadah yang tertutup rapat

                                                           ================

Minyak kemiri tersebut bisa digunakan untuk keseburan rambut, penumbuh bulu - buluan, untuk kecantikan kulit, dan kesehatan tubuh manusia, caranya seperti yang sudah dijelaskan diatas.
Title : Kasiat Kemiri Untuk Kesehatan Rambut Dan Kecantikan
Description : Sudah cukup lama kemiri dikenal sebagai bahan alami yang bisa dijadikan sebagai penyubur rambut dan juga menguatkan rambut. Kandungan prot...