Cara Mengatasi Ambeien Dengan Cara Alami

Ambeien atau wasir (hemoroid) merupakan salah satu penyakit dibagian dubur yang disebabkan oleh adanya pembengkakan dibagian pembuluh darah, gejala ini biasanya dimulai dari kulit anus kemerahan, terasa panas atau nyeri, dan berdarah saat melakukan buang air besar.

cara mengatasi ambeien

Penderita penyakit ambeien akan mengalami kesulitan dalam melakukan buang air besar atau duduk terlalu lama. Penyakit ambeien tidak boleh dibiarkan karena bisa dilakukan tindakan operasi jika sudah terlalu parah. Namun ada beberapa cara untuk menyembuhkan ambeien yang tepat dan mudah tanpa melakukan tindakan operasi, yaitu dengan cara memulai hidup yang sehat dengan menghindari beberapa makanan yang dapat dijadikan pemicu terjadinya ambeien.

Berikut Ini Tips Cara Mengatasi Penyakit Ambeien Dengan Cara Alami Atau Dengan Mengunakan Obat Tradisional

Banyak bergerak
Pola hidup kurang bergerak dapat meningkatkan resiko teserangnya penyakit wasir, oleh karena itu solusinya adalah lebih banyaklah bergerak. Usahakan untuk berolahraga 3-5 kali atau minimal 150 menit per minggu, selain itu kurangi naik kendaraan untuk jarak yang masih mampu dijangkau dengan berjalan kaki.

Hindari terlalu banyak duduk
Duduk terlalu lama dapat menimbulkan tekanan pada anus sehingga memicu datangnya penyakit wasir, oleh karena itu cobalah untuk tidak duduk saat melakukan kegiatan yang bisa dilakukan sambil berdiri. Jika pekerjaan mengharuskan untuk banyak duduk, sering-seringlah menyempatkan berdiri minimal 2 jam sekali untuk berdiri.

Hindari keasyikan di dalam toilet
Gaya hidup jaman sekarang memang susah untuk terlepas dari telepon (smartphone), sering kali terbawa hingga ke dalam toilet. Padahal keasyikan mengoperasikan telepon sambil duduk di toilet dapat meningkatkan resiko terserangnya oleh penyakit wasir.

Menjaga kebersihan bagian anus
Cara menyembuhkan ambeien yang paling efektif adalah dengan menjaga kebersihan bagian anus. Dengan anus yang bersih maka hal itu bisa mengurangi terjadinya ambeien secara terus menerus, menjaga kebersihan anus juga sangat berakibat baik pada setiap penderita ambeien.

Mengatur pola makan
Bagi orang yang terkena penyakit ambeien, sebaiknya segera mengatur pola makan dari sekarang. Dengan pola makan yang seimbang dan teratur maka buang air besar pun lancar dan teratur, karena dengan buang air besar yang tidak teratur pun hal itu merupakan salah satu pemicu terjadinya ambeien.

Menghindari makanan pedas
Makanan pedas juga merupakan salah satu faktor pendukung terjadinya penyakit ambeien berdarah, karena makanan pedas bisa menyebabkan bagian anus perih atau gatal, dan bagi penderita penyakit ambeien hal tersebut tidak boleh dilakukan. Karena cara menyembuhkan penyakit ambeien bisa dengan menghindari memakan makananan pedas.

Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan
Buah-buahan merupakan makanan yang kaya serat dan vitamin sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu cara menyembuhkan ambeien yang tepat dan juga praktis dan terhindar dari operasi.

Perbanyaklah meminum air putih, karena air putih juga merupakan minuman yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan tidak akan menimbulkan efek samping apapun, justru efeknya malah akan sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi banyak air putih maka hal itu dapat meningkatkan asupan cairan yang seimbang bagi tubuh, air putih juga dapat melancarkan buang air besar dan melancarkan pencernaan.
Title : Cara Mengatasi Ambeien Dengan Cara Alami
Description : Ambeien atau wasir ( hemoroid ) merupakan salah satu penyakit dibagian dubur yang disebabkan oleh adanya pembengkakan dibagian pembuluh dar...