Cara Mengatasi Jerawat Batu Dengan Herbal Alami

Ketika jerawat batu timbul pada wajah, bukan hanya rasa percaya diri yang hilang tetapi rasa tidak nyamanpun akan dirasakan ketika sedang melakukan kegiatan sehari-hari, karena timbulnya rasa sakit dan pedih. Pada benjolan jerawat batu terkandung bakteri, sel kulit mati, dan sel darah putih, tetapi ada baiknya juga kita harus mengetahui timbulnya jerawat batu agar dapat mengatasi permasalahan ini pada akarnya.

cara mengatasi jerawat batu

Jerawat yang satu ini adalah jerawat yang sangat menggangu penampilan keindahan kulit wajah, ukuran jerawat batu lebih besar dari pada jerawat yang biasanya, lebih keras dan lebih sulit untuk dihilangkan dari kulit wajah, terlebih lagi jika jerawat yang satu ini mengeluarkan nanah akan sangat membuat kita tidak nyaman sama sekali untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Cara mencegah datangnya jerawat batu

Lakukan diaet
yaitu dengan mengganti karbohidrat atau makanan yang dikonsumsi, dengan biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran. Dalam beberapa penelitian, ditemukan bahwa orang yang melakukan diet ini cenderung jarang berjerawat, selain baik untuk kesehatan kulit, diaet juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Hindari mengkonsumsi alkohol dan rokok
Karena racun yang terdapat pada tembakau dan alkohol berkaitan erat dengan jerawat. Mengurangi konsumsi alkohol dan rokok tidak hanya efektif mengurangi datangnya jerawat, tetapi juga baik bagi kesehatan tubuh kita.

Hindari stress
peningkatan stress dapat berpengaruh terhadap tingkat keparahan jerawat, semakin tinggi stress maka dapat menimbulkan datangnya jerawat. Jadi berusahalah untuk selalu rilex, dengan cara melakukan kegiatan yang kita hobi atau kita sukai.

Perbanyaklah untuk berolahraga
Berolahraga teratur dapat membantu mengurangi jerawat, yaitu dengan mengatur hormon, membawa banyak oksigen ke dalam sel-sel didalam tubuh kita, dan juga akan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, olahraga dapat mengurangi stress, jika tidak memungkinkan untuk berolahraga, berjalan kaki lah sedikitnya 30 menit perharinya.

Usahakan tidur yang cukup
Karena kurang tidur berpengaruh terhadap tingka stress, para ilmuwan mengatakan bahwa stress meningkat sebanyak 15%, untuk setiap orang yang kehilangan jam tidur di malam hari.

Konsumsi air putih yang cukup dan kurangi minuman - minuman yang manis
Dengan meminum air putih yang cukup, akan membantu memperlancar aliran darah dan membantu membuang limbah sisa metabolisme didalam tubuh kita, dan juga kurangi mengkonsumsi susu.

Berikut Ini Tips Cara Mengatasi Jerawat Batu Dengan Menggunakan Herbal alami

Jeruk dan kunyit
Jeruk dan kunyit diyakini dapat mengurangi infeksi dan peradangan pada kulit. Cara membuatnya juga cukup mudah, dengan menumbuk kunyit hingga halus, kemudian campurkan dengan perasan air jeruk dan aduk hingga merata, lalu oleskan ke bagian kulit wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin sampai wajah bersih kembali.

Baking soda
Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat adalah dengan menggunakan baking soda. Cara menggunakan nya juga cukup mudah, dengan mencampurkan setengah sendok teh baking soda dengan air dan garam laut, dan campuran tersebut akan membentuk menjadi pasta , setelah itu oleskan pada bagian wajah dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Kentang
Masker kentang diyakini dapat memecah jerawat batu pada wajah, gunakan masker ini untuk membantu menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat.

Putih telur dan madu
Minyak berlebih pada wajah akan mengakibatkan kotoran mengendap dengan mudah pada wajah, cara yang satu ini dapat membantu produksi minyak pada wajah agar tidak berlebih. Cara pembuatannya juga sangat mudah, dengan mencampurkan satu sendok teh putih telur dan satu sendok madu lalu aduk hinnga merata, kemudian oleskan pada wajah seperti layaknya memakai masker wajah, dan diamkan sampai mengering, setelah itu cuci wajah dengan air hinga bersih, lakukan cara ini 3 kali dalam 1 minggu.

                                                                 ==============

Yang harus kita ketahui adalah, jangan pernah menyentuh wajah yang sedang berjerawat apalagi berusaha untuk memencet jerawat tersebut, karena hal tersebut dapat menyebabkan peradangan dan iritasi pada kulit, serta membuat jerawat menjadi lebih memerah dan nantinya akan meninggalkan bekas yaitu bintik-bintik hitam dan sulit untuk dihilangkannya.
Title : Cara Mengatasi Jerawat Batu Dengan Herbal Alami
Description : Ketika jerawat batu timbul pada wajah, bukan hanya rasa percaya diri yang hilang tetapi rasa tidak nyamanpun akan dirasakan ketika sedang me...