Cara Mengatasi Flu Atau Influenza

Flu atau pilek adalah penyakit yang sangat mudah menular, hal ini disebabkan oleh virus influenza. Flu pada umumnya akan mempengaruhi hidung, telinga, mata, tenggorokan, juga akan menyebar ke paru - paru dan saluran pernapasan, sehingga akan menyebabkan demam dan batuk.

cara mengatasi flu atau influenza

Rasa demam pada penderita flu adalah karena reaksi pertahanan tubuh dalam melawan virus influenza. Flu adalah penyakit yang bisa menyerang siapa saja, baik dalam kondisi cuaca yang buruk maupun maupun cuaca bagus. Flu selain disebabkan oleh cuaca juga disebabkan oleh virus yang ada di sekitar lingkungan kita.

Berikut tips cara mengatasi flu atau influenza dengan obat herbal alami serta cara mengolahnya:

Perbanyak mengkonsumsi Vitamin C
Hal ini akan memberikan dorongan bagi tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sel darah putih untuk melawan virus influenza. Untuk menginkatkan asupan vitamin C, perbanyaklah minum jus jeruk, jus pepaya atau buah lain yang kaya akan vitamin C.

Cabe rawit
Cabai rawit mengandung capsaicin yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga akan lebih cepat mengirimkan nutrisi dan vitamin keseluruh tubuh. Panas dan pedas dari capsaicin juga dapat membantu untuk mengurangi atau mengencerkan cairan penyumbat rongga hidung. Namun jika memiliki gangguan lambung atau maag, sebaiknya jangan menggunakan cara ini.

Jahe
Jahe diketahui mengandung senyawa antivirus alami yang tentunya akan membantu menyingkirkan virus penyebab influenza atau pilek. Selain itu Jahe juga akan membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mempromosikan pembentukan senyawa antibakteri. Caranya: Ambil tiga potong jahe segar, bersihkan dan tumbuk hingga halus, kemudian seduh dengan air hangat lalu tambahkan 1 sendok madu dan sedikit merica bubuk dan minum 3 kali sehari sebanyak 1 gelas.

Bawang putih
Bawang putih memiliki senyawa kimia yang bersifat antibiotik yang kuat, sehingga menawarkan kemampuan antivirus alami. Bawang putih juga diketahui dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga akan membantu pengiriman nutrisi penting lebih cepat keseluruh sel-sel tubuh.

Kunyit
Kunyit termasuk bahan alami yang baik untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melancarkan peredaran darah serta antioksidan. Ambil 1 rimpng kunyit, kemudian tumbuk hingga halus dan peras untuk diambil airnya, lalu air perasan tersebut campurkan dengan secangkir susu hangat dan tambahkan 1 sendok makan madu dan minum 3 kali sehari sebanyak 1 gelas.

                                                 ================

Flu adalah penyakit yang menular, flu dapat menular melalui udara dan kontak tubuh secara langsung. Flu sangat mengganggu jika kita adalah orang yang aktif dalam bekerja, sebab akan menyerang syaraf dan mengakibatkan perasaan lemas, sakit kepala, demam, dan nyeri otot, ini adalah gejala awal dari penyakit flu atau influenza
Title : Cara Mengatasi Flu Atau Influenza
Description : Flu atau pilek adalah penyakit yang sangat mudah menular, hal ini disebabkan oleh virus influenza. Flu pada umumnya akan mempengaruhi hidun...